SOLOPOS.COM - Ilustrasi berbuka puasa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Umat Islam akan memasuki bulan suci, yakni Ramadan, pada awal April mendatang. Umat Islam di Indonesia, termasuk di Kota Solo, diperkirakan akan mulai menjalani ibadah puasa Ramadan 1443 H pada 2 April 2022, dan sangat membutuhkan jadwal imsakiyah sebagai panduan waktu puasa.

Berdasarkan keterangan yang tertera di laman resmi Kementerian Agama (Kemenag), imsak untuk hari pertama puasa Ramadan Kota Solo diperkirakan pada pukul 04.15 WIB. Waktu berbuka hari pertama puasa di Kota Solo diperkirakan jatuh pukul 15.53 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Baca Juga: Hukum Onani dan Masturbasi saat Puasa

Puasa Ramadan memang menjadi salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan setiap muslim. Karena hukumnya wajib, maka umat Islam yang meninggalkan ibadah puasa Ramadan—tanpa alasan yang diperbolehkan sesuai hukum fikih—akan mendapatkan dosa.

Demi menjalani ibadah puasa yang sempurna, maka jadwal imsakiyah diperlukan, salah satunya sebagai panduan waktu imsak dan berbuka puasa, Berikut jadwal imsakiyah untuk Kota Solo selama puasa Ramadan 1443 H atau 2022 sesuai dengan yang diterbitkan Kemenag:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya