SOLOPOS.COM - Logo Piala AFF U-19

Solopos.com, JAKARTA—Jadwal Grup A Piala AFF U-19 2022 hari ini, Rabu (6/7/2022) malam, menyajikan laga akbar  Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand. Indonesia menghadapi Thailand bermodalkan kemenangan telak 7-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7) malam.

Hasil itu membuat skuat asuhan Shin Tae-yong menempati posisi kedua klasemen dengan 4 poin, hasil sekali menang dan sekali seri melawan Vietnam.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Sementara Thailand memuncaki klasemen Grup A Piala AFF U-19 dengan 6 poin setelah pada pertandingan kedua mengalahkan Myanmar 3-0. Tim berjuluk Gajah Perang itu juga menundukkan Filipina 1-0 pada laga pertama.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Pemain untuk TC Timnas U-19 : Persija 6, Persis 5

Ekspedisi Mudik 2024

Posisi ketiga ditempati Vietnam yang perolehan poinnya sama dengan Indonesia. Namun Vietnam kalah selisih gol. Setelah meraih hasil imbang tanpa gol  melawan Indonesia di laga pembuka, Vietnam tampil gemilang dengan mengalahkan Filipina 4-1.

Laga Grup A Piala AFF U-19 antara Indonesia versus Thailand digelar pukul 20.00 WIB. Dua partai sebelumnya menggelar laga Filipina vs Myanmar pukul 15.00 WIB dan Brunei Darussalam vs Vietnam pada pukul 17.00 WIB.

Setelah melawan Thailand, Indonesia akan menghadapi Filipina (8/7) dan melawan Myanmar (10/7). Semua laga itu akan dipertandingkan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Baca Juga: Mantap, 5 Pemain Persis Solo Youth Dipanggil Timnas U-19, Termasuk Ucil

Indonesia memiliki kesempatan besar merebut trofi Piala AFF U-19 2022. Ini karena selain menjadi tuan  rumah, sang juara bertahan Australia dipastikan absen.

Shin Tae-yong harus memaksimalkan keuntungan ini karena pada edisi terakhir Garuda Nusantara puasa gelar karena pencapaiannya hanya sampai di semifinal.

 

Berikut jadwal Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022):

Pukul 15.00 WIB: Filipina vs Myanmar
Pukul 17.00 WIB: Brunei Darusaalam vs Vietnam
Pukul 20.00 WIB: Indonesia vs Thailand

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya