SOLOPOS.COM - Final Piala AFF U-16 2022 Vietnam vs Indonesia. (Vidio)

Solopos.com, SOLO—Jadwal final  Piala AFF U-16 2022 antara Indonesia vs Vietnam akan disiarkan secara langsung di Indosiar dan live streaming Vidio dari Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) pukul 20.00 WIB.

Indonesia melangkah ke final melalui drama adu penalti. Menghadapi Myanmar di semifinal Indonesia sempat tertinggal terlebih dulu sebelum menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Garuda Asia pun lolos ke final setelah menang adu tos-tosan dengan skor 5-4.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara Vietnam menyingkirkan Thailand dengan sempurna di semifinal, menang 2-0. Kemenangan itu kembali mempertemukan Vietnam dengan Indonesia yang mengalahkannya di penyisihan Grup A dengan skor 2-1.

Baca Juga: Ingin Juara Piala AFF U-16, PSSI Hadirkan Orang Tua Pemain ke Stadion

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan kemenangan  atas Vietnam dalam fase grup Piala AFF U-16 bukan patokan untuk pertemuan kembali kedua tim dalam final. “Kami memang sudah mengalahkan mereka, tetapi itu itu tidak menjadi patokan,” kata Bima di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8) malam, seperti dikutip dari Antara.

Bima meminta pemain-pemainnya tidak terlena oleh kemenangan dalam fase grup karena Vietnam akan tampil berbeda ketika bertanding dalam final. “Jadi kami harus lebih fokus, bekerja keras dan militan daripada Vietnam,” tutur Bima.

Menurut dia, skuat Vietnam adalah tim berpengalaman karena menjalani pemusatan latihan di Jerman selama satu bulan. Bima juga menyebut Vietnam sempat berlaga uji coba dengan tim U-16 Borussia Dortmund.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Sempurna, Begini Cara Bima Bangun Mental Pemain

Pada sisi lain, Pelatih Vietnam Nguyen Quoc Tuan tidak ingin timnya mengulangi kesalahan serupa ketika takluk 1-2 dari Indonesia pada pertandingan terakhir Grup A, Sabtu (6/8) pekan lalu.

Vietnam berjanji akan menampilkan kualitas permainan yang berbeda dalam final Piala AFF U-16 2022. Dia menegaskan timnya sudah siap mengarungi laga final dengan intensitas yang tinggi.

“Final ini akan berjalan dengan intens. Jadi saya yakin pertandingannya bagus dan menarik. Kami sudah menyiapkan semuanya untuk pertandingan besok,” Nguyen.

 

Jadwal dan live streaming final Piala AFF U-16 2022 Vietnam vs Indonesia, Jumat (12/8/2022):

Pukul 15.30 WIB: Thailand vs Myanmar

Perebutan tempat ketiga

 

Pukul 20.00 WIB: Vietnam vs Indonesia

Siaran langsung Indosiar

Live streaming Vidio: Final: Vietnam vs Indonesia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya