SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis Indonesia Hary Susanto (kiri) bersama rekannya Hafizh Briliansyah (tengah) melakukan selebrasi usai mengalahkan pebulu tangkis Thailand dalam final bulu tangkis beregu ASEAN Para Games 2022 di Edutorium UMS, Minggu (31/7/2022). *(Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Solopos.com, SOLO—Tuan rumah Indonesia dipastikan menambah perbendaharaan medali emas ASEAN Para Games (APG) 2022 pada hari ini, Senin (1/8). Salah satunya adalah dari nomor beregu putri kelas TT8 cabang olahraga para tenis meja.

Indonesia yang diperkuat Hamida, Siti Fadilah, dan Suwarti  menang 2-0 atas Thailand yang jadi satu-satunya pesaing pada nomor ini dalam laga yang digelar di Solo Techno Park, Solo, Minggu (31/7/2022).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Meski sudah memastikan diri bakal menempati podium tertinggi, raihan tim beregu putri kelas TT8 ini belum masuk hitungan lantaran prosesi penyerahan medali baru dilaksanakan Senin (1/8) hari ini.

Baca Juga: Beregu Putri Para Tenis Meja Indonesia Raih Emas Perdana APG 2022

Dikutip dari laman resmi APG 2022, cabang olahraga lainnya yang memperebutkan medali adalah para badminton, boccia,  para powerlifting/angkat berat, para Swimming/renang dan sitting Volleyball/volley duduk.

Cabor para angkat berat berpeluang menambah pundi-pundi medali emas melalui lifter putri andalan Indonesia yakni Ni Nengah Widiasih dan Rani Puji Astuti. Mereka diandalkan merebut medali emas pada kelas 45 kilogram (kg) serta 61 kg.

Merujuk regulasi terbaru di APG, potensi emas yang bersumber dari kedua lifter tersebut bisa lebih dari dua. Itu karena setiap kelas saat ini memperebutkan dua medali emas, yakni dari angkatan terbaik serta akumulasi jumlah angkatan. Aturan anyar tersebut tentu cukup menguntungkan Indonesia yang memiliki atlet-atlet andal di cabang para angkat berat.

Baca Juga: Raih 2 Emas pada Hari Pertama APG 2022, Indonesia Yakin Juara Umum

“Kami menargetkan dua emas di hari pertama. Namun bisa saja tim bisa meraih hingga empat emas dengan adanya aturan baru,” ujar koordinator pelatih Pelatnas Para Angkat Berat Indonesia, Coni Ruswanta, Minggu (31/7/2022) malam.

Sebelumnya Indonesia meraih 1 medali emas dari beregu putra  cabor para badminton setelah memenangi persaingan segitiga dengan Thailand serta Vietnam di Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

 

Berikut Jadwal APG XI Solo 2022, Senin (1/8/2022)

Para Archery/panahan

Lapangan Kota Barat

 

Para Athletics/atletik

Stadion Manahan

 

Para Badminton/bulu tangkis (perebutan medali)

Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS

 

Boccia (perebutan medali)

FKOR UNS Sport Center

 

Para Chess/catur

Lor-In Hotel

 

CP Football/sepak bola

Stadion UNS

 

Goalball

UNS Sports Center

 

Para Judo



Tirtonadi Conventionl Hall

 

Para Powerlifting/angkat berat (perebutan medali)

Solo Paragon Hotel

 

Para Swimming/renang (perebutan medali)

Jatidiri Swimming Center Semarang

 

Sitting Volleyball/volley duduk (perebutan medali)



UTP Sports Center

 

Wheelchair Basketball/basket kursi roda

Sritex Arena

 

Wheelchair Tennis/tenis kursi roda

UTP Sports Center





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya