SOLOPOS.COM - Jadwal 16 besar Piala Dunia 2022

Solopos.com, SOLO–Babak 16 besar Piala Dunia 2022 berlanjut pada malam dan dini hari nanti mempertemukan Jepang vs Kroasia dan Brasil vs Korea Selatan (Korsel).

Sebanyak empat tim sudah memastikan lolos ke babak perempat final setelah memenangi laga 16 besar pada Sabtu (3/12/2022) hingga Senin (5/12) dini hari WIB. Mereka adalah Belanda yang menghancurkan Amerika Serikat (AS) dengan skor 3-1 dan Argentina menyingkirkan Australia dengan skor 2-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemudian Prancis menyingkirkan Polandia 3-1 serta Inggris yang berpesta 3-0 ke gawang Senegal.

Baca Juga: Rumah Dirampok, Raheem Sterling Tinggalkan Timnas Inggris di Qatar

Partai kelima babak 16 besar digelar Senin (5/12) pukul 22.00 WIB mempertemukan tim penuh kejutan Jepang vs Kroasia. Laga di Al Janoub Stadium Al Wakrah ini akan dipimpin wasit Ismail Elfath dari Amerika Serikat.

Jepang lolos ke babak 16 besar secara sensasional dengan mengalahkan juara dunia empat kali Jerman dan juara dunia Spanyol dengan skor 2-1 dan menjadi juara Grup E.

Sedangkan Kroasia yang merupakan runner-up Piala Dunia 2018, lolos ke 16 besar dengan menempati posisi kedua Grup F di belakang Maroko.

Baca Juga: Prancis Kian Dekat ke Final, Piala Dunia Impian Mbappe

Jepang memiliki rekor pertemuan yang berimbang dengan Kroasia. Menurut catatan Transfermarkt, Samurai Biru bermain tiga kali melawan Kroasia dengan hasil sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Kemenangan Jepang terjadi di laga persahabatan 1997 dengan skor 4-3, sedangkan Kroasia mengalahkan Jepang pada penyisihan grup Piala Dunia 1998. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada penyisihan grup Piala Dunia 2006 yang berakhir 0-0

Partai keenam babak 16 besar Piala Dunia 2022 memainkan juara dunia lima kali Brasil vs Korsel pada Selasa (6/12) pukul 02.00 WIB. Laga di Stadium 974 Doha ini akan dipimpin oleh wasit Clement Turpin dari Prancis.

Baca Juga: Harry Kane Ungkap Kesiapan Inggris Hadapi Prancis di 8 Besar Piala Dunia 2022

Brasil lolos sebagai juara Grup G dengan dua menang dan sekali kalah. Sedangkan Korsel yang merupakan runner-up Grup H berbekal sekali menang dan sekali seri.

Brasil dan Korsel sudah bertemu tujuh kali yang seluruhnya adalah laga persahabatan. Dari tujuh pertemuan itu Brasil menang enam kali dan sisanya dimenangkan Korsel. Dari tujuh laga itu Brasil mencetak 16 gol dan Korsel 5 gol.

 

Berikut jadwal babak 16 besar Piala Dunia 2022 hari ini:

5 Desember pukul 22.00 WIB

Jepang vs Kroasia

 

6 Desember pukul 02.00 WIB

Brasil vs Korea Selatan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya