SOLOPOS.COM - Baliho berisi ajakan menikah terpasang di simpang lima Plasa Klaten, Kecamatan Klaten Tengah, Jumat (6/5/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Kira-kira berapa kisaran biaya pemasangan baliho ajakan nikah yang viral di Klaten, Jawa Tengah?

Baru-baru ini masyarakat Klaten dikejutkan dengan sebuah baliho di simpang lima Plasa Klaten/Matahari, Kecamatan Klaten Tengah. Baliho tersebut mencuri perhatian karena berisi ajakan menikah terhadap seorang perempuan bernama Maya Eka Wijayanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baliho itu terpasang pada papan reklame berukuran 5 meter x 10 meter dan sudah terpasang sejak Kamis (5/5/2022) sore. Baliho itu bertuliskan “Maya Eka Wijayanti Mau Ga Jadi Istriku? Alias Will You Marry Me?”. Baliho itu dilengkapi foto seorang perempuan.

Saking viralnya baliho ajakan nikah di Klaten itu, banyak yang penasaran berapa sih biaya yang dikeluarkan untuk pemasangannya?

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Rencana Diadakan Setelah Lebaran, Tanggal Berapa CFD Solo Dibuka Lagi?

Subkoordinator Pengembangan dan Pelayanan Pajak BPKAD Klaten, Harjanto Hery Wibawa, mengatakan biaya pemasangan baliho itu tak berhubungan langsung dengan Pemkab Klaten. Pemkab hanya berhubungan dengan biro periklanan terkait pembayaran pajak yang dipungut setiap tahun.

Namun, berdasarkan penelusuran yang dilakukan Solopos.com di situs Pasangbaliho.com, biaya yang dikeluarkan untuk pasang baliho di Klaten bermacam-macam harganya tergantung dengan lokasi dan ukurannya.

Baca Juga: Apakah Puasa Syawal Bisa Dilakukan Selang-seling atau Harus Berurutan?

Untuk lokasi yang sama dengan baliho ajakan nikah di Klaten Tengah, biaya yang harus dikeluarkan pemasang adalah Rp8.450.000 per bulan dengan ukuran 10 meter x 5 meter dan berbentuk landscape. Lokasi persisnya berada di Jalan Andalas.

Masih di lokasi yang sama di Jalan Andalas, Klaten Tengah, biaya pemasangan baliho ukuran 4 meter x 8 meter berbentuk potrait ternyata lebih mahal, yakni berkisar Rp22.750.000 per bulannya.

Baca Juga: Ke Karanganyar, Jangan Lupa Coba 5 Kuliner di Pasar Tawangmangu Ini

Pemasangan baliho di Klaten biayanya semakin tinggi harganya jika lokasinya strategis. Misalnya saja di Jogonalan, Jalan Raya Solo-Yogyakarta, biaya yang perlu dikeluarkan pemasang adalah Rp84,5 juta per bulan untuk mendapatkan baliho berukuran 4 meter x 6 meter berbentuk potrait.

Baca Juga: Ini Gejala Khas dari Hepatitis Akut dan Misterius pada Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya