SOLOPOS.COM - Menpora Zainudin Amali mengunjungi Edutorium UMS, Senin (20/6/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Zainudin Amali di Gedung Edutorium K.H. Ahmad Dahlan UMS, Senin (20/6/2022). Edutorium UMS akan menjadi salah satu venue ASEAN Para Games 2022.

Menpora Zainudin Amali dalam kunjungannya menyampaikan ingin memastikan gedung Edutorium UMS digunakan sebagai salah satu tuan rumah ASEAN Para Games untuk bulu tangkis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya ingin memastikan dari laporan Mas Wali Kota Solo [Gibran Rakabuming Raka] semalam, ternyata sesuai juga. Saya tidak membayangkan kalau di Solo ada tempat seperti ini, dan semoga di Solo ada lagi gedung yang memiliki kapastitas dan kemegahan seperti Edutorium milik UMS,” papar Menpora.

Amali juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor UMS Prof Sofyan Anif dan sivitas akademika atas kesediaanya menjadi salah satu tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

“Saya melihat gedung ini jadi punya keyakinan yang besar, bahwa mereka yang akan bertanding pasti akan bercerita karena dilihat dari gedung dan fasilitasnya sudah standar internasional,” sambungnya.

Baca Juga: Catat, Ini Lokasi Pertandingan ASEAN Para Games XI, 30 Juli & 6 Agustus

Menurut dia, hal itu dapat dilihat dari lapangan, kemudian tribune di Edutorium UMS yang sudah single seat. Termasuk dari sisi pencahayaan dan udara sudah bagus.

Rektor UMS Prof Dr. Sofyan Anif, M.Si., menyambut baik rencana Edutorium UMS dijadikan venue bulu tangkis di gelaran ASEAN Para Games 2022. Menurutnya ini juga merupakan salah satu kontribusi UMS bagi bangsa dan negara, memberi dukungan dengan memberikan fasilitas kepada negara dalam acara ASEAN Para Games.

“Setelah melihat tadi, alhamdulillah Mas Gibran dan Pak Mentri cukup puas dan layak dari segala sudut pandang dengan persyaratan-persyaratan yang ada,” papar Rektor UMS.

Dia juga menambahkan yang terpenting dalam ASEAN Para Games ini adalah fasilitas khusus untuk difabel.

Baca Juga: Gibran-Menpora Tinjau Edutorium UMS dan De Tjolomadoe, Ini Hasilnya

“Sebelum diminta untuk menjadi tuan rumah ASEAN Para Games, gedung Edutorium UMS ini sudah didesain untuk dapat mengakomodasi kebutuhan difabel,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya