Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Jadi Tersangka, Bupati Bogor Ade Yasin Akhirnya Ditahan KPK

Ketua KPK Firli Bahuri mengumumkan secara resmi terdapat 12 orang yang ditangkap terkait suap pengurusan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2021.
SHARE
Jadi Tersangka, Bupati Bogor Ade Yasin Akhirnya Ditahan KPK
SOLOPOS.COM - Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin mengenakan rompi tahanan KPK seusai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (28/4/2022) dini hari. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/YU)

Solopos.com, JAKARTABupati Bogor Ade Yasin dan tujuh orang lainnya yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua KPK Firli Bahuri mengumumkan secara resmi terdapat 12 orang yang ditangkap terkait suap pengurusan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2021.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Pada kegiatan tangkap tangan ini, Tim KPK mengamankan 12 orang pada Selasa (26/42022) sekitar jam 23.00 di wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” katanya pada konferensi pers, Kamis (28/4/2022) dini hari.

Baca Juga: OTT KPK, Bupati Bogor Ade Yasin Ditangkap

Firli menjelaskan mereka yang kena operasi tangkap tangan (OTT) itu adalah Bupati Bogor periode 2018-2023 Ade Yasin (AY), Kasubid Kas Daerah BPKAD Bogor Ihsan Ayatullah (IA), Sekdis Dinas PUPR Bogor Maulana Adam (MA), PPK pada Dinas PUPR Kab. Bogor Rizki Taufik (RT), dan Kasubag Keuangan Setda Bogor Ruli Fathurrahman (RF).

Lalu, Kepala BPKAD Bogor Teuku Mulya (TM), Sekretaris BPKAD Bogor Andri (AR), Staf BPKAD Bogor Hani (HN), Pegawai BPK Perwakilan Jawa Barat/Kasub Auditorat Jabar III Anthon Merdiansyah (AM).

Kemudian pegawai BPK Perwakilan Jawa Barat/Ketua Tim Audit Interim Bogor Arko Mulawan (AM), pegawai BPK Perwakilan Jawa Barat/pemeriksa Gerri Ginajar Trie Rahmatullah (GGTR), dan pegawai BPK Perwakilan Jawa Barat/pemeriksa Hendra Nur Rahmatullah Karwita (HNRK).

Baca Juga: OTT KPK, Bupati Bogor Ade Yasin Ditangkap

“Dalam kegiatan tangkap tangan ini KPK mengamankan bukti uang dalam pecahan rupiah dengan total Rp1,024 miliar yang terdiri dari uang tunai sebesar Rp570 juta dan uang yang ada pada rekening bank dengan jumlah sekitar Rp454 juta,” ucap Firli.

Atas kasus tersebut, tersangka sebagai pemberi adalah Ade Yasin, Maulana Adam, Ihsan Ayatullah, dan Rizki Taufik. Sementara itu, penerima adalah Anthon Merdiansyah, Arko Mulawan, Hendra Nur Rahmatullah Karwita, dan Gerri Ginajar Trie Rahmatullah.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Suap Laporan Keuangan Daerah Kabupaten Bogor, Ade Yasin dan Tujuh Orang jadi Tersangka

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode