SOLOPOS.COM - Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich (kiri) tiba di Bareskrim Polri penuhi panggilan penyidik untuk dimintai keterangan sebagai saksi kasus penipuan investasi opsi biner aplikasi Binomo, Senin (4/4/2022). ANTARA/Laily Rahmawaty

Solopos.com, JAKARTA – Mentor Indra Kenz, Fakar Suhartami Pratama atau Fakarich akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan berkedok trading opsi biner aplikasi Binomo.

Penetapan tersangka Fakarich karena polisi telah menemukan dua alat bukti untuk menetapkannya sebagai tersangka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Iya betul. Jadi tersangka sekarang. Ternyata hasil pemeriksaan diketemukan 2 alat bukti. Akhirnya ditetapkan jadi tersangka,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan kepada wartawan, Senin (4/4/2022).

Baca Juga: Disebut sebagai Mentor Indra Kenz dalam Binomo, Siapa Fakarich?

Whisnu mengatakan saat ini polisi telah mengeluarkan surat penangkapan terhadap Fakarich. Selanjutnya, dia akan diperiksa sebagai tersangka.

Whisnu menyebut, Fakarich mulai ditahan pada esok hari. “Iya diperiksa sampai pagi biasanya, besok ditahan,” ujar Whisnu.

Polisi memeriksa Mentor Indra Kenz, Fakarich pada Senin (4/4/2022). Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan Fakarich diperiksa terkait aliran dana kepada Indra Kenz.

“Diperiksa terkait hubungannya dengan tersangka IK dan hubungannya terkait aliranan dana yang mengalir dari F (Fakarich) ke saudara IK,” kata Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Senin (4/4/2022).

Baca Juga: Ayah Indra Kenz Direktur Kursus Trading, Akankah Jadi Tersangka?

Diberitakan sebelumnya, mentor Indra Kenz, Fakarich akhirnya datang ke Mabes Polri, Senin (4/4/2022), setelah dua kali mangkir dari panggilan.

Dengan ditetapkannya Fakarich sebagai tersangka, maka hingga saat ini sudah ada tiga tersangka dalam kasus Binomo. Polisi sebelumnya menetapkan influencer Indra Kenz sebagai tersangka kasus Binomo.

Selanjutnya, polisi menangkap tersangka Manager Development Binomo atas nama Brian Edgar Nababan pada 1 April 2022.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Kasus Binomo, Fakarich Mentor Indra Kenz Ditetapkan Jadi Tersangka”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya