SOLOPOS.COM - Ajudan Irjen Pol. Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E berjalan memasuki ruangan saat tiba di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7/2022). Kedatangan Bharada E tersebut untuk dimintai keterangan terkait insiden baku tembak dengan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J yang terjadi pada Jumat (8/7) lalu di rumah dinas Kepala Divisi Propam Polri nonaktif Irjen Pol. Ferdy Sambo. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.

Solopos.com, JAKARTA — Tim kuasa hukum menyebut Richard Eliezer alias Bharada E adalah saksi kunci dalam kasus pembunuhan ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Perwakilan tim kuasa hukum, Deolipa Yumara, mengatakan kliennya tidak memiliki motif membunuh Brigadir J.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat ini pihaknya berfokus mendampingi Bharada E yang seolah-olah dijadikan tumbal dalam kematian rekannya itu.

Deolipa menambahkan, tugas utamanya bersama tim kuasa hukum adalah menyelamatkan Bharada E dalam konteks saksi.

“Bharada E ini adalah salah satu saksi kunci yang utama. Makanya kepentingannya kita harus menyelamatkan Bharada E dalam konteks saksi agar bisa menyelesaikan perkara pidana ini secara menyeluruh,” kata Deolipa Yumara dalam wawancara yang ditayangkan di Metro Pagi Prime Time, Minggu (7/8/2022).

Baca juga : Ferdy Sambo Ada di TKP Saat Brigadir J Ditembak

Dia menambahkan, Bharada E melakukan penembakan lantaran diperintahkan oleh atasannya yang saat peristiwa berada di lokasi kejadian. Namun dia tidak memerinci siapa sosok atasan Bharada E tersebut.

“Beliau [Bharada E] mengalami tekanan batin dan mental karena masalah terdahulu dan perintah-perintah terdahulu. Sehingga dia terkontaminasi,” kata Deolipa dikutip dari tayangan Kompas TV, Minggu(7/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya