Jadi Star of The Match, Harry Kane Samai Rekor Gary Lineker

Gol yang dicetak Harry Kane pada babak tambahan membawa tim nasional Inggris melewati Denmark ke final Euro 2020 seusai memenangi laga semifinal dengan skor 2-1 di Stadion Wembley.
Jadi Star of The Match, Harry Kane Samai Rekor Gary Lineker

Solopos.com, JAKARTA— Gol yang dicetak Harry Kane pada babak tambahan membawa tim nasional Inggris melewati Denmark ke final Euro 2020 seusai memenangi laga semifinal dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021) waktu setempat atau Kamis (8/7/2021) WIB.

Seperti dilansir Bisnis,com, Kane mencetak golnya pada menit ke-104, setelah menyambar bola muntah hasil tendangan penaltinya sendiri yang sempat dimentahkan oleh kiper Kasper Schmeichel.

Dengan hasil tersebut, Inggris mencapai final perdana mereka di ajang Euro sekaligus partai puncak pertama mereka di turnamen bergengsi sejak menjuarai Piala Dunia 1966.

Baca Juga: Inggris 2-1 Denmark: Three Lions Jumpa Italia di Final Euro 2020

Harry Kane menjadi pemain terbaik (star of the match) dalam pertandingan tersebut. Kane, penyerang yang sehari-hari bermain untuk Tottenham Hotspur, mencetak gol penentu kemenangan pada perpanjangan waktu.

Eksekusi penaltinya sempat ditahan kiper Denmark Kasper Schmeichel, tapi Kane sukses menyambar bola rebound untuk mencetak gol kedua tim besutan pelatih Gareth Southgate.

Akan tetapi, bukan hanya gol itu yang membuat Kane layak ditetapkan sebagai pemain terbaik. Permainannya senjang pertandingan membuat Denmark terpaksa bertahan di lini belakang dan hanya sesekali mencoba membangun serangan.

Baca Juga: Gabriel Jesus Dilarang Bela Brasil Lawan Argentina di Final Copa America 2021

Hadiah Ulang Tahun

Ini untuk kedua kalinya Kane menjadi star of the match. Di perempat final, kapten Timnas Inggris itu juga menjadi pemain terbaik ketika menggasak Ukraina empat gol tanpa balas dengan dia mencetak dua gol.

Peran penting Kane membuat skuad berjuluk Three Lions untuk pertama kalinya masuk final turnamen besar (Piala Dunia, Euro) sejak menang 4–2 atas Jerman Barat di final Piala Dunia 1966 juga di Stadion Wembley.

Bagi Kane, tambahan sebiji golnya kali ini menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Inggris di dua turnamen besar di atas yakni dengan 10 gol, menyamai rekor Gary Lineker, di atas Alan Shearer 9 gol dan Wayne Rooney 7 gol.

Baca Juga: Gabung Latihan Persis Solo, Fabiano Beltrame Disambut Antusias

Kane sekarang juga menjadi pemain ketiga Inggris yang mencetak empat gol atau lebih di putaran final Piala Eropa setelah Shearer melakukannya di Euro 1996 dan Rooney pada 2004.

Secara keseluruhan Kane, yang 20 hari berulang tahun ke-28, telah menjaringkan 38 gol untuk Timnas Inggris yang diraihnya dalam 60 penampilan.keunggulan 2-1 bagi Inggris tetap bertahan ketika peluit tanda bubaran terdengar memastikan langkah The Three Lions ke final Euro 2020 menghadapi Italia di Wembley pada Minggu (11/7/2021) nanti.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago