SOLOPOS.COM - Ilustrasi konsep Iphone SE 2 (macrumors.com)

Solopos.com, CUPERTINO - Setelah meluncurkan Iphone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max dengan harga belasan juta rupiah, menurut analis TF Securities, Ming-Chi Kuo, Apple akan merilis ponsel dengan harga lebih terjangkau yakni Iphone SE 2.

Sebelumnya, Kuo memperkirakan Iphone SE 2 akan datang pada awal 2020, dan kini kabarnya ponsel tersebut akan dibandrol dengan harga 399 dolar AS atau sekitar Rp5,6 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu masuk akal, sebab Iphone SE yang diluncurkan pada 2016 juga dijual dengan harga 399 dolar AS. Ponsel tersebut pada dasarnya adalah Iphone 5s dengan beberapa spesifikasi yang diperbarui. Kuo melihat Iphone SE 2 juga akan mirip dengan Iphone SE.

Dia memprediksi ponsel tersebut akan terlihat seperti Iphone 8 tahun 2017 tetapi dengan spesifikasi yang ditingkatkan. Sebagai informasi, iPhone 8 saat ini dijual dengan harga 449 dolar (sekitar Rp7 juta).

Hasil Autopsi Jasad Sulli Diumumkan

Kuo adalah analis yang prediksinya mengenai Apple sering kali benar. Tahun lalu, misalnya, dia benar dalam memprediksi bahwa Apple merilis iPhone 6,1 inci dengan layar LCD (yang adalah iPhone XR) dan bersamaan meluncurkan dua Iphone berbasis OLED (iPhone XS, XS Max).

Di luar harga Rp5 juta-an, laporan terbaru Kuo, yang dibagikan oleh laman 9to5Mac, menyebutkan bahwa Iphone SE 2 akan datang dengan prosesor A13, yang sama dengan yang ada pada Iphone 11, 11 Pro dan Pro Max, RAM 3GB dan hadir dalam pilihan warna space grey, red dan silver.

Tak Banyak yang Tahu, Ini Kode-Kode Rahasia Perangkat Android

Ini akan menjadi upaya ketiga Apple untuk menghadirkan Iphone ramah kantong. Sebelumnya, pada 2013, Apple merilis Iphone 5C atau Iphone 5 dalam casing plastik, sebagai alternatif dari Iphone 5S, yang kemudian dilanjutkan dengan Iphone SE.

Selain alasan karena orang saat ini lebih sensitif dengan harga, adanya pesaing dari China dan India membuat ponsel dengan terjangkau kini bisa dikatakan lebih penting dari sebelumnya.

Baru 2 Bulan Menikah, Pemuda Sukoharjo Nekat Gantung Diri

Iphone SE 2 kabarnya juga dirancang sebagai cara yang lebih terjangkau bagi pemilik Iphone 6 untuk beralih ke IOS 13, sebab hanya Iphone 6s dan lebih baru yang mendukung sistem operasi terbaru Apple tersebut, demikian Cnet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya