SOLOPOS.COM - Teuku Ryan dan Ria Ricis. (Instagram/@riaricis1795)

Solopos.com, SOLO-Gaun biru glow in the dark yang dikenakan Ria Ricis saat menggelar resepsi pada Sabtu (13/11/2021) menjadi perhatian. Penampilan istri Teuku Ryan ini sukses bikin pangling dan banjir pujian dari warganet.

Sebelum mengenakan gaun biru glow in the dark tersebut, Ria Ricis tampil dalam balutan gaun putih karya desainer Tommy Pancarmurti. Sedangkan, Ryan mengenakan atasan warna biru tua dan celana panjang putih, tampil layaknya pangeran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gaun biru dengan detail brokat yang memukau ini dipakai untuk sesi Ricis berdansa bersama suaminya. Busana ini bisa glow in the dark itu dilengkapi lampu-lampu kecil yang dapat menyala. Gaun biru itu merupakan buatan desainer Lisa Ju asal Bandung.

Baca Juga: 5 Fakta All Too Well, Film Pendek Garapan Taylor Swift

“Jadi princess seharian. Wedding dream,” tulis Ria Ricis saat mengunggah foto dirinya memakai busana tersebut di Instagram @riaricis 1795 seperti dikutip pada Selasa (16/11/2021).

Lewat Instagram @lisaj_bylisa, desainer ini mengungkap jika pernikahan Ricis menjadi kali pertama baginya untuk membuat gaun syariah. Selain dihiasi payet di bagian atas, gaun pengantin tersebut juga dihiasi kerutan serta dilengkapi veil atau kerudung pengantin.

Lisa pun mengungkapkan jika gaun biru tersebut terinspirasi dari gaun di dongeng Cinderella. “Inspiring from Cinderella, dengan kearifan lokal,” tulisnya dalam unggahan seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga: Viral Video Gala Sky Panggil Mama, Begini Reaksi Warganet

Ia kembali mengunggah keterangan tentang gaun tersebut pada 15 November 2021. Gaun pengantin Ricis memiliki beberapa lapis rok, dengan hiasan lampu yang menyala dalam gelap saat dikenakan.

Penampilan keduanya saat berdansa sukses menarik banyak perhatian. Lampu gedung pun sengaja dibuat agak temaram agar gaun Ricis bisa terlihat menyala.

Unggahan Youtuber Indonesia memakai gaun biru yang menyala itu sudah disukai lebih dari 2,7 juta kali, termasuk oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menjadi salah satu saksi pernikahan Ricis dan Ryan.

Baca Juga: Waspadai Perubahan Warna Kuku, Bisa Jadi Indikasi Penyakit

Sebelum akad nikah, Ricis dan Ryan menjalani prosesi lamaran pada 23 September 2021. Keduanya tampak serasi dalam balutan gaun dan jas berwarna blush pink. Untuk urusan pakaian lamaran, mereka mempercayakan kepada desainer Rakesh Bagwandash Daryanani dan Anggi Asmara. Ryan terlihat mengenakan atasan minimalis dengan warna senada dengan bawahannya. Busana itu didesain khusus oleh Rakesh.

Sedangkan, Ricis berbalut gaun indah berwarna blush pink dengan potongan tangan panjang yang juga didesain secara khusus oleh Anggi Asmara. Anggi menyebut bahwa pengerjaan gaun tersebut terbilang cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya