SOLOPOS.COM - Ignatius Agung mengenakan sebagian kostum Rajamala, maskot ASEAN Para Games 2022. (Inaspoc)

Solopos.com, SOLO – Ignatius Agung Putra Happy adalah sosok di balik kostum Rajamala, maskot APG 2022 yang setia mendampingi di saat prosesi pengalungan medali di arena atletik Stadion Manahan Solo.

Saat diwawancarai Solopos.com, Rabu (3/8/2022), Agung menuturkan pengalamannya memerangkan Rajamala. Menurut Agung, dirinya harus bersiap empat jam sebelum acara dimulai. Selama itu, dia harus sudah siaga mengenakan kostum yang tebal dan berat dari Rajamala.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pria 34 tahun ini sehari-harinya bekerja di perusahaan industri baja. Tetapi dia tertarik menjadi pemeran Rajamala dengan karakter berkulit merah, berambut gimbal dan punya kumis yang baplang itu.

Ia mengaku sebagai warga Solo ingin ikut ambil bagian di ajang ASEAN Para Games (APG) 2022 ini, meski hanya mengenakan kostum maskot.

“Cukup panas, berat juga,” kata Agung saat ditemui di Stadion Manahan Solo, sambil tersenyum.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022: Bantai Filipina, Vietnam Menjauh dari Indonesia

Kostum yang berat tersebut membuat gerakan Agung terbatas. Tidak bisa lincah. Berjalan pun hanya bisa dilakukan perlahan. Itulah sebabnya Rajamala terlihat kalem.

“Saya juga cuma bisa lihat dari bawah topeng. Bagian mata maskot tidak bisa untuk melihat jarak jauh,” kata Agung.

Baca Juga: Atlet Para Swimming Indonesia Mendominasi Perolehan Medali Hari Ini

Sebelum tampil Agung hanya berdiri di bawah tribune VIP. Selama empat jam mengenakan kostum tersebut ternyata dia tidak bisa duduk.

“Tapi saya senang. Enggak apa-apa. Bahagia,” imbuh Agung sambil sekali lagi tersenyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya