SOLOPOS.COM - Praveen Jordan (kanan) dan Melati Daeva Oktavianti (Antara/HO-PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terus melakukan penyesuaian dalam penampilannya sebagai pebulu tangkis profesional (pro).

Musim ini, memang menjadi debut mereka mengarungi tur BWF seusai terdepak dari skuad pemusatan latihan nasional (pelatnas) PP PBSI. Mereka telah tampil di dua turnamen masing-masing Super 1000 All England Open (16-20 Maret), dan Super 300 Swiss Open (22-27 Maret).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada penampilannya di All England, Praveen/Melati terhenti di perempat final setelah kalah dari wakil China Wang Yil Lyu/Huang Dong Ping dengan skor 23-25, 19-21. Sementara itu, di Swiss Open, mereka tersingkir pada babak pertama usai kalah dari Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dengan 13-21, 26-28.

Baca Juga: Bulu Tangkis Indonesia Targetkan Juara Umum di SEA Games Vietnam

“Setelah All England dan Swiss Open, ada banyak hal yang kami pelajari. Selain itu ada juga beberapa penyesuaian yang kami lakukan sebagai pemain profesional,” kata Melati seperti dilansir laman resmi PB Djarum, Sabtu (23/4/2022).

“Kami pastinya akan terus berusaha pada setiap pertandingan untuk memperoleh hasil terbaik. Saat ini kami dalam proses persiapan dan meningkatkan kembali apa-apa yang perlu diperbaiki. Dari segi teknik maupun non-teknik,” ujar Melati.

Baca Juga: Indonesia Kirim 20 Pebulu Tangkis ke SEA Games Vietnam, Ini Daftarnya

Saat ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tengah bersiap untuk melakoni pertandingan di ajang Badminton Asia Championships 2022 di Manila, Filipina, 26 April-1 Mei 2022.

Pada babak pertama, mereka akan menghadapi pasangan India, Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan. Berbicara peta persaingan ganda campuran di level Asia, Praveen/Melati menyebut cukup ketat.

“Seperti yang kami tahu pemain di Asia itu persaingannya sudah sangat ketat. Banyak pemain bagus justru dari Asia. Di peringkat 10 besar saja hampir semua dari Asia. Jadi kami nanti tetap harus waspada dan tidak boleh lengah,” ujar Melati.

Baca Juga: Persis Solo Susun Skuad untuk Liga 1, Bagaimana Peluang Pemain Youth?

Praveen/Melati terakhir turun di Badminton Asia Championships pada 2019. Ketika itu, langkah mereka terhenti di babak kedua seusai kalah dari wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan skor 18-21, 14-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya