SOLOPOS.COM - Marselino Ferdinan (kanan) dan Saddil Ramdani melakukan selebrasi gol kedua Indonesia saat melawan Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1/2022) malam WIB. (Twitter @PSSI)

Solopos.com, SURABAYAMarselino Ferdinan didukung bermain di luar negeri setelah dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022.

Nama Marselino Ferdinan diumumkan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022 bersama peraih penghargaan individu lainnya sebelum momen perayaan juara Thailand di Thammasat Stadium, Bangkok, Senin (16/1/2023).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui Thailand menjadi juara Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Vietnam 1-0 pada laga final leg2 Piala AFF 2022 di Thammasat Stadium. Thailand meraih gelar ketujuh dengan kemenangan agregat 3-2.

Ekspedisi Mudik 2024

Marselino Ferdinan yang bermain bersama Persebaya Surabaya mengikuti jejak Pratama Arhan yang pada edisi sebelumnya dengan menyabet penghargaan serupa. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memberikan dukungan kepada Marselino Ferdinan karena jenjang kariernya masih panjang.

“Kita tahu Marsel masih sangat muda, saya sangat support, kalau ada tim luar negeri yang menginginkan Marsel, mudah-mudahan nanti ada, pasti akan kami lepas jika Marsel bermain di luar negeri,” kata Aji Santoso dalam keterangan tertulisnya di Surabaya seperti dilansir dari Antara, Kamis (19/1).

Aji meminta Marselino tidak cepat puas dengan semua hasil yang saat ini diraihnya saat ini.

“Saya selalu berpesan kepada Marselino, kamu masih muda, jangan cepat puas diri, jangan cepat bangga, jangan meremehkan pemain-pemain yang lain, tetap humble, tetap rendah hati, dan yang penting tetap mengejar impian sebagai pemain bola profesional ke jenjang yang lebih tinggi,” kata pria mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Menurut pelatih asal Malang tersebut, seorang pemain sepak bola boleh puas diri setelah selesai main boleh atau bisa dikatakan pensiun. “Selesai menjadi pemain bola, itu baru boleh puas, selama dia masih bermain bola gak boleh puas diri, karena puas itu akan membahayakan Marsel,” ujar Aji.

Marselino yang berasal dari Surabaya bersyukur atas segala pencapaian yang dia peroleh hingga saat ini, termasuk dinobatkannya sebagai pemain muda terbaik di Piala AFF 2022.

“Puji Tuhan, saya bersyukur diberikan penghargaan itu, semoga saya semakin berkembang dan lebih bekerja keras lagi,” kata pemain berumur 18 tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya