[ X ] CLOSE

Jadi Medsos Ekslusif, Begini Cara Daftar Clubhouse

Aplikasi ini sebenarnya telah diluncurkan sejak 2020, tetapi jadi perhatian baru-baru ini karena kemunculan Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX dalam aplikasi Clubhouse.
Jadi Medsos Ekslusif, Begini Cara Daftar Clubhouse

Solopos.com, SOLO — Aplikasi Clubhouse viral memperoleh popularitas dalam pekan terakhir. Sejumlah selebritas Twitter dan Instagram ramai-ramai membuat akun Clubhouse dan memamerkan aktivitas mereka. Lantas bagaimana cara daftar Clubhouse?

Clubhouse merupakan media sosial yang memfasilitasi ruang spontan yang diisi dengan obrolan secara real time tentang berbagai topik. Yang jadi pembeda dengan media sosial lainnya, fokus Aplikasi Clubhouse adalah pada percakapan bernilai tinggi daripada konten yang diproduksi.

Baca Juga: Heboh Beli Kafe Bonus Istri di Blitar, Harganya Rp2,9 Miliar

Para pengguna Clubhouse sudah sangat setia dan protektif, sehingga mereka akan sangat berhati-hati tentang siapa yang mereka undang untuk bergabung dengan aplikasi bersama mereka.

Aplikasi ini sebenarnya telah diluncurkan sejak 2020, tetapi jadi perhatian baru-baru ini karena kemunculan Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX dalam aplikasi Clubhouse. Percakapan Musk dengan pimpinan Robinhood Markets, Vladimir Tenev di Clubhouse telah menyebabkan ketenaran aplikasi ini melonjak secara tiba-tiba.

Dilansir The Guardian, pengguna Clubhouse dapat mendengarkan percakapan, wawancara, dan diskusi antara orang-orang yang menarik tentang berbagai topik. Anda seperti mendengarkan podcast live atau secara langsung dan dengan lapisan eksklusivitas.

Baca Juga: Terkait Konflik Bau Kotoran Babi di Desa Nangsri, Begini Respons Pemkab Karanganyar

Clubhouse hanya untuk undangan. Anda tidak bisa hanya mengunduhnya dari App Store dan membuat akun. Sama seperti klub negara atau kapal pesiar di kehidupan nyata, Anda harus diundang untuk bergabung dengan anggota yang sudah ada.

Cara Daftar Clubhouse

Saat seseorang bergabung dengan Clubhouse, maka mereka secara otomatis akan diberikan satu undangan yang dapat mereka kirim ke seseorang menggunakan nomor teleponnya. Ini berarti anggota akan mengirimkan undangan ke orang yang memiliki hubungan dekat dengan mereka, seperti teman baik, bukan hanya kenalan.

Ketika mengunduh aplikasi dari App Store, kamu dapat memesan nama pengguna. Dapat mengakses atau tidaknya tanpa undangan, akan bergantung pada berapa banyak teman yang sudah menggunakan Clubhouse.

Baca Juga: Dianggap Jadi Penyebab Kecelakaan, Bangunan di Pinggir Rel KA Kalijambe Sragen Diminta Ditertibkan

Mereka mungkin akan menerima pemberitahuan yang memberi tahu mereka bahwa kamu telah memesan nama pengguna dan mengunduh aplikasi. Jika hal ini terjadi, mereka akan mendapatkan opsi untuk melambaikan tangan dan mempersilakan kamu masuk.

Selanjutnya, profil di Aplikasi Clubhouse juga dapat disunting dengan pilihan foto dan apa yang diminati dan ditawarkan. Clubhouse memberikan banyak ruang untuk menulis biografi lengkap. Tiga baris pertama tersedia sebagai pratinjau saat berada di ruang di aplikasi, sehingga menjadikannya kata-kata terpenting dalam biodata milikmu.

Clubhouse saat ini hanya tersedia untuk pengguna Iphone. Namun, CEO Clubhouse, dikutip Business Today mengatakan, aplikasi tersebut pada akhirnya akan terbuka untuk semua orang, termasuk pengguna Android.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago