Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Jadi Kunci Lolos ke Perempat Final Piala Presiden, PSS Pantang Jemawa

PSS Sleman tidak meremehkan Dewa United FC meskipun memiliki peluang paling besar lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.
SHARE
Jadi Kunci Lolos ke Perempat Final Piala Presiden, PSS Pantang Jemawa
SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman, Fandi Eko Utomo (tengah), berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (16/6/2022). PSS Sleman menang atas Persita Tangerang dengan skor 2-0. (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO—PSS Sleman bakal menghadapi laga krusial melawan Dewa United FC pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (27/6) Sore WIB.

Hanya kemenangan yang bisa menjamin langkah Super Elang Jawa lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. Sementara ini, PSS diuntungkan lantaran berada di posisi runner-up dengan koleksi 4 angka. PSS juga memegang kunci bagi Persis Solo dan Persita Tangerang lolos ke perempat final. Jika PSS mengalahkan Dewa United, kans Persis Solo dan Persita lolos 8 besar otomatis tertutup.

PromosiJos! Petani & Peternak Klaten Bisa Jadi Penopang Kedaulatan Pangan

Juru latih PSS Seto Nurdiyantoro enggan menganggap sebelah mata Dewa United meski berada di atas angin. Ia menyebut para pemain harus berjuang keras untuk mengalahkan Dewa United.

Baca Juga: Josss! Kalahkan PSS Sleman 5-2, PSIS Juara Grup A

“Benar memang ada empat tim yang punya peluang sama, dan memang kalau kami bisa memenangkan pertandingan secara otomatis kami yang lolos. Tapi ini bukan laga yang mudah,” ujar Seto  dikutip dari laman Piala Presiden 2022.

“Bagaimanapun kami harus tetap berjuang untuk memenangkan pertandingan. Saya pikir Dewa United tim yang kuat, dari empat tim di sini yang bisa menahan imbang PSIS hanya Dewa United, artinya kekuatan mereka baik dan solid,” jelas Seto.

Seto pun menaruh perhatian khusus terhadap materi pemain Dewa United yang ia nilai begitu kompak dan punya chemistry yang bagus. Bahkan Seto bakal mewaspadai serangan yang dilancarkan Dewa United dan berupaya mendobrak benteng kukuh sang lawan.

Baca Juga: Hanya Butuh Imbang, PSIS Tetap Kejar Kemenangan Lawan PSS

“Mereka dua kali seri artinya cukup tangguh, pemain asing cukup tangguh. Kami coba membongkar dengan kemasukan tidak banyak. Ini yang jadi pembelajaran bagaimana bertahan dan menyerang baik, dengan kondisi pertahanan Dewa United cukup baik,” lanjut Seto.

“Saya melihat Dewa United cukup merata, dari beberapa nama di semua posisi punya kedalaman yang kuat. Dewa United pakai pemain dari Liga 2 yang chemistry sudah dapat dan ditambah pemain yang punya kualitas dan pengalaman di Liga 1,” sambung Seto lagi.

Di laga yang penting ini dan waktu persiapan yang mepet, Seto hanya memberikan latihan ringan kepada penggawa Laskar Sembada. “Persiapan seperti biasa cuma waktu recovery cukup pendek, kami hanya pulihkan kondisi fisik membuat suasana yang sedikit cair,” ucap Seto.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode