SOLOPOS.COM - Tim relawan dari PMI Sragen dan PSC 119 Sukowati mengevakuasi ODGJ yang jadi korban tabrak lari di Dukuh Kenatan, Bumiaji, Gondang, Sragen, Jumat (2/7/2021). (Istimewa/PMI Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Nasib nahas dialami seorang dengan gangguan jiwa (ODGJ) pria di Sragen. ODGJ yang diperkirakan berusia 40 tahun itu ditemukan terkapar penuh luka di tepi jalan Sragen-Ngawi, tepatnya di Dukuh Kenatan, Desa Bumiaji, Gondang, Jumat (2/7/2021) pagi. Diduga kuat, ODGJ itu menjadi korban tabrak lari di Sragen.

“Tidak tahu kendaraan apa yang menabrak ODGJ itu karena tidak ada saksi mata yang melihat. Tahu-tahu ODGJ itu ditemukan warga sekitar pukul 04.00 WIB dalam kondisi terkapar penuh luka di bagian kepala. Warga kemudian menghubungi PSC 119 Sukowati untuk membawa ODGJ itu ke rumah sakit,” jelas perangkat Desa Bumiaji, David Efendi, kepada Solopos.com.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga: Misteri Makam Kuno Tak Bisa Dipindah di Pojokan Jl Raya Sukowati Sragen, Kini Tertutup Aspal

Mendapati laporan itu, tim sukarelawan dari PSC 119 Sukowati dan PMI Sragen mendatangi lokasi. Mereka datang dengan pakaian alat pelindung diri (APD) level I. Tim sukarelawan langsung merespons dengan memberi pertolongan pertama kepada korban tabrak lari di Sragen itu. Selanjutnya, korban dievakuasi menggunakan Ambulans Rescue Medic Alfa 02 milik PMI Sragen.

“Korban dievakuasi ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Selesai merespons kecelakaan, petugas dan ambulans kembali ke mako PMI Sragen untuk disterilkan dengan disinfektan,” jelas Wakil Ketua PMI Sragen, Suwarno, kepada Solopos.com.

Meski mengalami luka di bagian kepala, korban dalam kondisi sadar. ODGJ itu bahkan masih sanggup berdiri sendiri seusai menjadi korban tabrak lari. Akibat kecelakaan itu, ODGJ itu mengalami luka robek pada dahi sepanjang 10 cm dan luka lecet pada punggung sebelah kiri.

Baca juga: Dalang Kondang Ki Manteb Soedharsono Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya