SOLOPOS.COM - Wanda Hamidah. (Instagram-@wanda_hamidah)

Solopos.com, SOLO-Wanda Hamidah meradang saat pihak asuransi hanya menyediakan plafon sebesar Rp10 juta untuk anaknya yang cedera saat berolahraga dan harus menjalani operasi lutut. Dia merasa ditipu.

Pasalnya, operasi anak Wanda Hamidah itu butuh biaya Rp50 juta hingga Rp60 juta. Bintang film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan ngamuk sambil mengadu ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga Jokowi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pemerintah tidak boleh tinggal diam nih, korbannya sudah banyak. @ojkindonesia siapa yang melindungi rakyat? Ratusan cerita pedih yang saya tak bisa share satu persatu,” keluhnya soal asuransi kesehatan.

Baca Juga: Katarak Masih Jadi Penyebab Terbanyak Kebutaan di Indonesia

“Pak Presiden Jokowi lindungilah rakyatmu dari kebrutalan asuransi di Indonesia, semoga @ojkindonesia tak diam saja,” imbuhnya, di Instagram Stories, Senin (11/10/2021), seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (12/10/2021).

Tak lama setelahnya, Wanda Hamidah mengunggah foto bareng anak dari pernikahnya dengan Daniel Patrick Hadi Schuldt, yakni Malakai Ali Schuldt Hadi yang mengalami cedera.

Dalam unggahan itu, artis kelahiran Jakarta, 21 September 1977, curhat soal cobaan yang acapkali menyambangi hidup manusia. Ia menilai cobaan salah satu tanda kasih sayang Tuhan.

Baca Juga: Menunggu Dua Tahun, Siti Badriah Akhirnya Hamil

“Allah tuh sayang banget sama kita, dikasih cobaan supaya naik kelas, supaya ingat terus bahwa hanya dengan ridho dan izin Nya lah semua bisa terjadi,” ia berbagi pendapat.

“Bahkan rencana yang sudah dirancang bertahun-tahun dng matang kalau Allah tidak izinkan yah tidak terjadi dan sebaliknya yang kita pikir sulit terjadi dng mudahnya terjadi,”  tulisnya.

“Kadang, manusia pada fase tertentu mulai mengejar ambisi pribadi. Setelah ambisi tercapai, ia jumawa dan merasa apa yang digenggamnya murni hasil jerih payahnya, lupa peran Sang Khalik.  Kadang manusia suka lupa ini kalau lagi mengejar ambisi atau pikiran dipenuhi duniawi, merasa hebat. Atau merasa bisa bergantung dengan orang lain. Hasbunallah wanikmal wakil, nikmal Maula wanikman nasir,” pungkasnya.

Unggahan Wanda Hamidah kebanjiran respons positif warganet. “Saya pernah di posisi ini mbak, dgn cara ini Allah mengangkat derajat kita,” sahut @hariem_idha13 di kolom komentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya