SOLOPOS.COM - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito. (Antara-BNPB)

Solopos.com, JAKARTA—Enam purnawirawan jenderal TNI dan Polri masuk menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Minggu (30/10/2022) dan salah satunya adalah Letnan Jenderal TNI Pur. Ganip Warsito. Ganip Warsito merupakan mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kepala Staf Umum TNI.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa hadirnya Ganip ditubuh PDIP nantinya akan menyolidkan pergerakan satgas PDIP sesuai arahan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDIP. “Pak Ganip ditugaskan langsung oleh ibu Mega nanti bersama dengan pak Komarudin untuk mensolidkan pergerakan dari satgas PDIP,” ujar Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Hasto juga memaparkan bahwa apa yang dilakukan oleh Ganip merupakan hal sama yang ditugaskan kepada Joko Widodo alias Jokowi pada waktu itu. “Pak Jokowi itu dulu juga satgas PDIP yang dilatih. Jadi begitu Pak Ganip nanti kita akan disiplinkan, kita akan melatih dan pada saat HUT partai nanti akan ada untuk kinerja dari satgas PDIP,” papar Hasto.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga Vladimir Putin Puji Kecantikan Wanita Indonesia, Connie Bakrie Sasarannya

Selain itu, Hasto mengatakan bahwa dirinya mengharapkan dengan adanya penambahan kader baru ini akan membuat semangat dari para kader PDIP. “Semoga pembekalan bagi anggota baru yang dilaksanakan secara hybrid betul-betul dapat menggelorakan semangat kita,” tuturnya.

Sebagai informasi, enam purnawirawan TNI dan Polri bergabung menjadi anggota baru PDIP adalah Letnan Jenderal TNI Pur. Ganip Warsito, Laksamana Madya TNI Pur. Agus Setiadji, Irjen Pol Pur. Fakhrizal, Mayjen TNI Pur. Gunawan Pakki. Kemudian, Mayjen TNI Pur. F. Saud Tamba Tua dan serta Brigjen TNI Pur. Donar Philip Rompas. Selain enam purnawirawan tersebut, mantan petenis dunia Yayuk Basuki juga ikut bergabung menjadi anggota PDIP pada hari ini.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Jadi Kader PDIP, Ini Tugas Khusus Megawati ke Letjen Ganip Warsito

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya