SOLOPOS.COM - Pemenang X Factor Indonesia Alvin Jonathan. (Instagram/@alvinxjo)

Solopos.com, SOLO-Untuk lebih mengenal Alvin Jonathan yang sukses menjadi jawara X Factor Indonesia musim ketiga, simak profil selengkapnya di sini. Pria yang dijuluki Justin Bieber-nya Indonesia itu selama X Factor Indonesia menjadi anak didik Bunga Citra Lestari (BCL).

Sedangkan di posisi kedua dimenangkan oleh 2nd Chance yang dimentori Ariel dan juara ketiga adalah Danar yang dimentori BCL. Ada sejumlah juri dalam ajang pencarian bakat bergengsi ini yaitu BCL, Ariel, Rossa, Judika, dan Anang Hermansyah.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Sukses menjadi juara X Factor Indonesia season 3, profil Alvin Jonathan yang penuh warna memang menarik untuk dikulik. Pria bernama lengkap Alvin Jonathan Sindhunata ini kelahiran 20 September 1997.

Pria yang dikenal dengan nama Alvin Jonathan atau Alvin Jo ini merupakan enyanyi asal Malang, Jawa Timur.  Alvin dikenal sebagai penyanyi yang memiliki daya tarik dan ciri suara yang khas dengan karakter yang kuat.

Baca Juga: Selamat! Alvin Jonathan Juara X Factor Indonesia

Profil Alvin Jonathan sebagai penyanyi dimulai lewat ajang pencarian bakat anak-anak Idola Cilik musim ketiga dan keluar sebagai juara ketiga. Ia kemudian bergabung dengan Icil Divo dengan formasi 10 orang dan Super Idola Band pada saat Grand Final Idola Cilik musim ketiga.

Setelah menjadi juara ketiga, Alvin mengeluarkan single pertamanya yang berjudul Berteman Saja yang termasuk dalam album kompilasi Dunia Idola bersama dengan seluruh finalis yang lain.  Pada  2011 Alvin bersama Olga Victoria merilis lagu Rohani Jiwaku Bersuka yang termasuk dalam Album Glory of Hope yang berada pada tracklist pertama. Kemudian pada April tahun 2012 Alvin kembali berduet dengan Olga Victoria dengan merilis lagu yang berjudul Rancangan-Mu Indah.

Pada tahun 2014, Alvin bersama Rio dan Patton tergabung dalam grup yang diberi nama Yujin. Yujin merilis singel perdananya dengan judul Mengenalmu yang rilis pada Agustus 2015.  Karier Yujin tidak berjalan dengan mudah, sehingga pada akhir 2015 mereka harus vakum dan menjalankan karier  secara solo.

Baca Juga: Alvin Jonathan Juara X Factor Indonesia 2022, Ini Foto-Fotonya

Lama tak terdengar kabarnya di dunia hiburan, Alvin muncul dalam audisi X Factor Indonesia musim ketiga dengan membawakan lagu Give Me Love milik Ed Sheeran yang membuat juri terkesima dengan penampilannya.  Ia berhasil menjuarai X Factor Indonesia musim ketiga setelah mengalahkan kedua rivalnya, 2nd Chance dan Danar Widianto pada babak Final Countdown & Result Show pada Senin (18/4/2022).

Keberhasilan Alvin Jonathan menjadi juara X Factor Indonesia ini mendapatkan sambutan positif warganet. Mereka memberikan ucapan selamat pada Alvin. “Dari awal audisi memang aura & suaranya punya ciri khas, x-factornya pun kuat sekali. BCL aja tiap dia perform awal2 dulu slalu melting denger suara dia nyanyi, @alvinxjo layak jadi juara @xfactoridofficial,” tulis warganet di akun Instagram X Factor Indonesia, Selasa (19/4/2022).

“Congratss Alvin & mentor terbaikk BCL,” timpal warganet lainnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya