[ X ] CLOSE

Jadi Juara Dunia Moto GP 2021, Quartararo: Rasanya Luar Biasa

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, resmi mengunci gelar juara dunia Moto GP 2021 meski masih ada dua balapan tersisa.
Jadi Juara Dunia Moto GP 2021, Quartararo: Rasanya Luar Biasa
SOLOPOS.COM - Fabio Quartararo (Twitter)

Solopos.com, MISANO – Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, resmi mengunci gelar juara dunia Moto GP 2021 meski masih ada dua balapan tersisa. Pembalap asal Prancis itu mengungkapkan perasaannya usai menjadi kampiun.

Quartararo memastikan gelar juara dunia setelah finis di posisi keempat GP Emilia Romagna di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, San Marino, Minggu (24/10/2021). Gelar juara dunia yang diraih Quartararo juga tak terlepas dari gagalnya pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Praveen/Melati Gagal ke Final Denmark Open 2021

Bagnaia gagal finis di GP Emilia Romagna setelah mengalami crash. Padahal, saat itu dia sedang memimpin balapan dan tinggal menyisakan empat putaran lagi. Andai saja dia bisa memenangi seri ini, Bagnaia bakal memperpanjang napas perburuan gelar.

Namun pada akhirnya, Quartararo yang berhasil mengunci posisi teratas klasemen pembalap Moto GP 2021 dengan koleksi 267. Jumlah itu sudah tak bisa dikejar oleh Bagnaia dengan hanya dua seri tersisa. Quartararo mengaku masih tak percaya bisa menjadi juara dunia Moto GP 2021.

“Saya masih tidak percaya. Saya bahkan tak bisa berkata-kata, rasanya luar biasa. Saat ini, saya menjalankan mimpi saya, dan rasanya menyenangkan,” kata Quartararo seperti dilansir Detikcom.

Baca Juga: Main Sore Ini, Berikut 6 Wakil Indonesia di Perempatfinal Denmark Open

Dengan hasil Moto GP musim ini, Quartararo, menjadi rider Prancis pertama yang menjadi juara dunia. Di musim ini, Quartararo mampu memenangi lima seri.

Pembalap 22 tahun itu meraih sebanyak 2 kali posisi kedua, dan 3 kali finis ketiga. Quartararo juga konsisten meraih poin dalam 16 balapan yang sudah dijalani.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago