SOLOPOS.COM - Melly Goeslaw bersama Opick dan relawan lainnya sebelum berangkat ke Palestina (Instagram @melly_goeslaw)

Kabar dari artis Melly Goeslaw yang berangkat ke Palestina sebagai Duta Kemanusiaan Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi Melly Goeslaw tengah menjalankan misi kemanusiaan. Dia merupakan salah satu wakil Indonesia yang berangkat ke Palestina untuk memberikan bantuan. Kondisi Palestina yang kian memprihatinkan membuat hatinya tergerak untuk meringankan beban penduduk setempat.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Tak hanya sendiri, dia bertolak ke Palestina bersama Opick dan sejumlah sukarelawan lainnya pada Minggu (17/12/2017). Setelah menempuh perjalanan panjang, dia beserta rombongan singgah sejenak di Istanbul, Turki, Selasa (19/12/2017). Sesampainya di sana, dia langsung mengunjungi tempat penampungan anak-anak Palestina.

“Kami tadi langsung ke tempat di mana di sana menampung anak-anak Palestina yang alhamdulillah lolos keluar dari Palestina. Namun, ada yang sudah kehilangan ayah, kehilangan ibu, bahkan kehilangan keluarganya semua,” ungkap Melly melalui laman Instagram pribadinya, @melly_goeslaw.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelantun tembang Gantung ini sangat terharu melihat sambutan dari anak-anak Palestina yang sangat antusias dengan kedatangannya. Di tempat penampungan itu, semua anak dididik menghafal Alquran. “Di sekolah ini, mereka dididik menghafal Alquran baru kemudian pelajaran lainnya. Ada kurang lebih 220 anak ditampung di sini. Mereka menyambut kami dengan puisi-puisi yang mereka tulis sendiri menyuarakan hati,” sambung dia.

Melly mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyumbang untuk meringankan beban anak-anak Palestina. Dia juga berterima kasih atas perhatian yang diberikan kepadanya. “Donasi sudah kami salurkan sebagian di tempat ini. Tak ada kata yang bisa saya ucapkan untuk berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang menitipkan amanahnya kepada kami,’ imbuh dia.

Bagi Melly, menjadi Duta Kemanusiaan Indonesia merupakan pengalaman yang luar biasa. Semua lelah yang dirasakan selama perjalanan sirna ketika melihat senyum bahagia anak-anak Palestina di Turki. “Terima kasih atas perhatiannya kepada saya dan tim. Doa dan dukungan yang luar biasa ini menghangatkan jiwa dan tubuh kami di sini, walau suhu di sini dingin. Hujan dan angin cukup kencang. Tapi, doa dan semangat dari Tanah Air sangat menghangatkan kami. Terlebih melihat anak-anak Palestina. Kami merasa perjalanan panjang dan dinginnya udara tidak sebanding dengan apa yang mereka alami,” tuturnya.

Tapi, ini bukanlah akhir dari perjalanan Melly Goeslaw. Setelah dari Turki, dia bersama rombongan bertolak ke Gaziantep, perbatasan Suriah. Dia berharap masyarakat di Tanah Air selalu mendapat perlindungan Allah. “Insyaallah kami akan berangkat ke perbatasan Suriah (Gaziantep), ke pengungsian di sana. Doa dari kami di sini untuk semua di Tanah Air agar selalu diberikan kesehatan dan ketentraman,” tandasnya.

Kisah perjalanan panjang Melly menyalurkan bantuan kepada warga di daerah konflik membuat netizen terharu. Mereka mendoakan agar Melly dan sukarelawan lainnya diberi kemudahan selama melakukan kegiatan sosial itu.

Masyaaallah, semoga Allah memudahkan dan melancarkan. Semoga ibu dan tim selalu dalam lindungan Allah,” komentar @akhwatpejalan.

“Salam kami dari Indonesia untuk anak-anak dan seluruh masyarakat Palestina. Semoga diberi kekuatan dan kesabaran. Semoga tetah dan tim selalu dalam lindungan Allah, amin,” sambung @sumarnimassa.

“Amin ya Allah. Hanya doa yang bisa aku panjatkan. Semoga warga Palestina dalam lindungan Allah. Dan Teh Melly sehat terusa sampai pulang ke Indonesia,” timpal @titinaiko.

 

Alhamdulillah kami sudah tiba di Istambul, disini sekarang hampir pukul 11 malam. Setelah beristirahat lurusin kaki sejenak dan makan . Kami td langsung ke tempat dimana disana menampung anak2 Palestina yang Alhamdulillah lolos keluar dari Palestina , namun ada yang sdh kehilangan ayah, kehilangan ibu, bahkan kehilangan keluarganya semua. Disekolah ini mereka dididik menghafal Alquran . Baru kemudian pelajaran lainnya . Ada kurang lebih 220 anak ditampung disini. Karna hujan dan jalanan sangat macet kami dtng tidak tepat waktu, tp Alhamdulillah masih sempat bertemu beberapa anak. Yang mana mereka menyambut kami dengan puisi2 yang mereka tulis sendiri menyuarakan hati mereka . Donasi sdh kami salurkan sebagian di tempat ini. Tak ada kata yang bisa saya ucap utk berterimakasih pada seluruh masyarakat Indonesia yang menitipkan amanahnya pada kami. Dari hati saya yang terdalam, sy berterimakasih atas perhatiannya pd saya dan team, doa dan supportnya yg luar biasa ini menghangatkan jiwa dan tubuh kami disini walau suhu disini dingin,, hujan dan angin cukup kencang. Tp doa dan support dari tanah air sangat menghangatkan kami. Terlebih melihat anak2 Palestina , kami merasa perjalanan panjang kami, dingin nya udara dll tdk sebanding sama sekali dgn apa yg mereka alami. Besok pagi waktu Istambul, Insya Allah kami akan berangkat ke perbatasan Suriah ( Gaziantep ) , ke pengungsian disana, doa dari kami disini untuk semua di tanah air, agar selalu diberikan kesehatan dan ketentraman . ” Terimakasih Indonesia ” Salam ??

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya