SOLOPOS.COM - Foto seorang pria bernama Erwin yang dikeluarkan dari Kartu Keluarga (KK) karena dianggap menyusahan orang tua. (Instagram-@lambe_turah)

Solopos.com, DELI SERDANG — Media sosial beberapa waktu lalu digemparkan dengan potret seorang pria yang dikabarkan dikeluarkan dari Kartu Keluarga (KK) karena dianggap menyusahkan orang tua. Pria yang dicoret dari keluarga itu bernama Erwin alias Awen, warga Tanjung Morawa, Sumatra Utara atau Sumut.

Foto pria Sumut yang dicoret dari keluarga itu beredar luas di berbagai platform media sosial mulai dari Twitter, Facebook, hingga Instagram. salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @lambe_turah, Jumat (18/12/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam unggahan tersebut dicantuman foto surat kabar dari keluarga Erwin yang berisikan pernyataan putus hubungan. “Pernyataan putus hubungan. Mulai hari ini 16 Desember 2020, tidak saya akui lagi sebagai anak karena ianya tidak mau mendengarkan nasihat dan kurang ajar serta melawan terhadap saya sehingga menyusahkan saya sebagai orang tuanya,” demikian keterangan dalam surat kabar itu.

Sadis, Ibu Ini Tega Bantai 3 Anak Kandung

“Maka, sejak pernyataan ini dimuat, segala tindak-tanduknya di luar adalah menjadi tanggung jawab dirinya sendiri. Tanjung Morawa, 16 Desember 2020. Yang membuat pernyataan, Dto, Hong Boi/Aboi (Ibu),” lanjutnya.

Sontak pernyataan itu langsung menjadi buah bibir di kalangan netizen Tanah Air. Hingga kini unggahan itu telah disukai 218.567 ribu dan dikomentari 5.930 orang. “Tiati kalo berani ama orang tua. Dicoret dari KK kapokkkmu kapan,” tulis akun @lambe_turah.

Beban Keluarga

 

View this post on Instagram

 

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah)

Foto pria yang mulanya tercantum di surat kabar itu kemudian beredar di berbagai media sosial hingga menggegerkan publik. Warganet pun banyak yang terheran-heran dengan pernyataan putus hubungan tersebut. “Real beban orang tua!” tulis akun Instagram @achmadshrf_.

“Kok sedih saya bacanya.. Anak ttp anak bagi saya.. Baik tidaknya anak kewajiban org tua juga mendidik walaupun bandel sekali pun si anak,” komentar pengguna akun Instagram @hanahrohanah.

5 Fengsui Rumah Ini Perlancar Datangnya Rezeki

“Seharusnya yang diselesaikan masalahnnya, bukan hubungannya,” ujar pengguna akun Instagram @profkuro.

Sampai berita ini ditulis masih belum diketahui secara pasti apa kenakalan dari pria bernama Erwin tersebut. Akan tetapi, sejak viral, banyak warga dari daerah tersebut yang mengakui bahwa banyak kasus semacam ini. Anak yang dianggap menyusahkan orang tua akan dikeluarkan dari KK.

“Di medan ini sering kejadian, trus biasanya di post di bbrp koran sekaligus selama bbrp hari…yg ini keren masuk Lambe,” beber pengguna akun Instagram @uta_syah.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya