;

Jacksen Tiago Beri Banyak Catatan Seusai Persis Solo Menang di Surabaya

Jacksen optimistis bisa membenahi kekurangan yang ada di skuad Persis Solo sebelum kompetisi resmi Liga 1 bergulir.
SHARE
Jacksen Tiago Beri Banyak Catatan Seusai Persis Solo Menang di Surabaya
SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago, saat mendampingi para pemain menjajal rumput Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sebelum laga uji coba melawan Persebaya Surabaya yang digelar Minggu (22/5/2022) sore WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo berhasil menang 2-1 saat melawan Persebaya Surabaya pada Minggu (22/5/2022). Namun, tim pelatih Persis Solo memberikan banyak catatan, berupa evaluasi setelah laga itu yang harus segera diatasi.

Saat babak pertama, Samsul Arif yang turun sebagai ujung tombak kesulitan mendapat peluang. Persis Solo juga kesulitan membangun serangan dari lini tengah maupun dua sayap mereka.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Pelatih Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago, kepada wartawan, Senin (23/5/2022), mengakui masih banyak catatan seusai laga itu. Jacksen menjelaskan khusus pada kreativitas di sektor tengah dan dua sayap mereka butuh evaluasi.

“Samsul memerlukan pendamping, meski Samsul cetak dua gol saya rasa kalau sayap lebih agresif dan suplai dari tengah, ia bisa lebih tajam lagi,” kata dia.

Baca Juga: Lautan Manusia di Stadion Bung Tomo, Tim Persis Solo Terjebak 1 Jam

Ia menambahkan saat pertandingan menyisakan 15 menit, sektor pertahanan cenderung lengah. Namun demikian, Jacksen optimistis bisa membenahi kekurangan itu sebelum kompetisi resmi Liga 1 bergulir.

“Masih ada pemain lokal maupun asing yang akan bergabung. Sehingga pembenahan masih bisa dilakukan. Aku tidak bicara bagus soal tim ini, tapi tim ini kompetitif dibandingkan kontestan lain,” kata dia.

Baca Juga: Hadapi Sang Mantan, Begini Ungkapan Perasaan Samsul Arif

Ia menambahkan Liga 1 pada akhir Juli 2022 telah sesuai dengan rencana program yang dilakukan tim pelatih. Sehingga persiapan Persis Solo cukup baik menjelang kompetisi mendatang.

Ia menambahkan atmosfer laga uji coba melawan Persebaya menjadi ujian mental Persis Solo yang mampu dilalui seluruh skuad Laskar Sambernyawa dengan baik. Jacksen menyatakan tidak terlalu memperhatikan soal hasil akhir tetapi para pemain bisa menahan tekanan dari Bonek meski sesama pemain belum saling mengenal.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago