SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Jacksen Fereirra Tiago seusai laga penyisihan grup Piala Presiden 2022 melawan Dewa United, Jumat (24/6/2022) sore. (Solopos.com/Ichsan K)

Solopos.com, SOLO — Pelatih Jacksen Fereirra Tiago tak terlalu risau dengan peluang tipis Persis Solo lolos dari penyisihan grup Piala Presiden 2022.

Menurut Jacksen, dirinya memiliki 35 pemain sehingga turnamen pramusim menjadi ajang untuk mencari komposisi terbaik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau ada yang perlu disalahkan, itu pelatih. Saya yang mengambil keputusan untuk perubahan,” kata Jacksen seusai laga melawan Dewa United di Stadion Manahan, Jumat (24/6/2022) sore.

Hingga pertandingan ketiga Persis baru mengemas dua poin hasil dua kali imbang dan sekali kalah.

Hasil imbang kedua didapat saat Persis Solo berbagi angka 1-1 melawan Dewa United di Stadion Manahan pada Jumat (24/6/2022) sore. Sebelumnya Persis imbang 0-0 melawan PSS Sleman dan kalah 0-1 versus PSIS Semarang.

Baca Juga: Kecewa Permainan Persis Solo, Suporter Bokongi Lapangan

Jacksen Fereirra Tiago mengakui Persis Solo belum mampu menjaga konsistensi selama pertandingan.

Hal itu sangat wajar karena perubahan yang sangat banyak dalam tim. Jika belum ada kerja sama yang baik, Jacksen memanfaatkan laga ini sebagai upaya untuk melihat performa pemain di dalam tim.

Persis Solo masih bakal bermain sekali lagi melawan Persita Tangerang pekan depan. Hampir seluruh pemain sudah bermain di ajang ini.

Baca Juga: Hasil Persis Minor, Jacksen Acak Formasi demi Skuat Terbaik

Jacksen bakal melihat kondisi pemain sebelum menentukan skuad untuk melawan Persita Tangerang mendatang.

“Ferdinand Sinaga tidak terdaftar. Hampir semua pemain asing datang di tengah persiapan. Kami sudah menjalankan uji coba tanpa pemain asing. Saya rasa tidak fair kalau saya menilai keseluruhan. Messidoro bisa menjadi pemain nomor 10 dan cukup bagus baru bergabung,” kata pelatih asing tersukses di Liga Indonesia itu.

Dia mengatakan dengan segala hormat untuk siapa saja yang memiliki ekspektasi tinggi untuk tim Persis Solo bahwa ini adalah ajang pramusim.

Baca Juga: Persis Vs Dewa United Hanya Disaksikan 5.413 Penonton

Persis Solo memiliki 35 pemain sehingga makna pramusim untuk memberi kesempatan pemain bermain.

“Apapun keputusan dari suporter atau petinggi klub jika keputusan saya tidak tepat saya siap tanggung jawab. Saya rasa saya bekerja sesuai prinsip dan ilmu saya, seandainya saya bukan figur tepat, saya jika diminta keluar saya akan keluar,” tegas dia.

Klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2022:

PSIS Semarang – 7 poin

PSS Sleman – 4 poin

Persita Tangerang – 3 poin

Dewa United – 2 poin

Persis Solo – 2 poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya