;

Jacksen Sebut Pemain Persis Youth Ini Bisa Jadi Bayangan Samsul Arif

Jakcsen menyebut kualitas pemain muda Persis Solo bagus dan sangat tenang di bawah tekanan lawan.
SHARE
Jacksen Sebut Pemain Persis Youth Ini Bisa Jadi Bayangan Samsul Arif
SOLOPOS.COM - Duel Persebaya versus Persis Solo berlangsung seru. Pemain Persebaya, Januar Eka (kiri) mencoba menyundul bola meski diadang pemain belakang senior Persis Solo, Andri Ibo (tengah) dan Kiper Gianluca Pandenyuwu (kanan) dalam llaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/5/2022). Dalam pertandingan itu Persis menang dengan skor 2-1. Pelatih Persis, Jacksen Tiago, menyebut para pemain muda Laskar Sambernyawa punya kualitas bagus. (Antara/Moch Asim)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo membawa lima pemain Persis Solo Youth saat melawan Persebaya Surabaya dalam 729 Game di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu (22/5/2022). Para pemain muda itu yakni Althaf Indie, Zanadin Faris, Nadhif Girasta, Dika Kuswardani, Faqih.

Dari seluruh pemain muda, Persis Solo memainkan Althaf Indie, Zanadin Faris, dan Nadhif Girasta. Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, mengatakan sejak Desember 2021 lalu, dia selalu menyaksikan setiap latihan Persis Solo Youth.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Dia mengamati setiap perkembangan para pemain sembari berdiskusi dengan Direktur Teknik Persis Solo, Misha Radovic dan pelatih Persis Solo Youth, Rasiman. Jacksen mengatakan seharusnya ada tujuh pemain yang dibawa dalam laga yang dimenangkan Persis Solo dengan skor 2-1 itu.

“Seharusnya masih ada dua nama lagi, tapi karena ada beberapa soal belum kami bawa. Bukan hanya Althaf saja, masih banyak pemain bagus. Mereka sangat tenang di bawah tekanan, Nadhif bahkan bisa jadi bayangan luar biasa bagi Samsul Arif,” kata Jacksen.

Baca Juga: Turnamen Pramusim Digelar di 4 Kota, Bagaimana Peluang Solo?

Dia menambahkan komposisi skuad Persis Solo saat ini cenderung merata dibandingkan dengan musim lalu. Jacksen selalu menyebut karakter Persis Solo adalah petarung.

Jacksen mengatakan saat melawan Persebaya, sejumlah pemain baru langsung diturunkan. Tidak ada kesulitan dalam proses adaptasi karena sebagian pemain baru sudah saling mengenal dengan pemain maupun dengan tim pelatih.

“Cukup banyak pemain sudah kenal, adaptasi tidak masalah. Semua sangat nyaman di sini,” kata dia.

Baca Juga: Perolehan Medali SEA Games 2021: Pencapaian Posisi Indonesia Lebih Baik

Jacksen menyebut beberapa tim sudah mengajak untuk uji coba. Bhayangkara FC dan PSIS Semarang sudah menawarkan untuk uji coba. Namun Jacksen terpaksa menolak tawaran itu karena Persis Solo sudah bermain dalam 729 Game. Jika memungkinkan, Persis Solo membutuhkan satu kali uji coba pada tanggal 4 atau 5 Juni 2022.

“Kan sudah ada Piala Presiden. Saya rasa tidak perlu banyak uji coba cukup sekali lagi. Piala Presiden tanggal 12 Juni 2022 juga ajang uji coba, kami bisa manfaatkan itu,” imbuh dia.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago