SOLOPOS.COM - Duel Persebaya versus Persis Solo berlangsung seru. Pemain Persebaya, Januar Eka (kiri) mencoba menyundul bola meski diadang pemain belakang senior Persis Solo, Andri Ibo (tengah) dan Kiper Gianluca Pandenyuwu (kanan) dalam llaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/5/2022). Dalam pertandingan itu Persis menang dengan skor 2-1. Pelatih Persis, Jacksen Tiago, menyebut para pemain muda Laskar Sambernyawa punya kualitas bagus. (Antara/Moch Asim)

Solopos.com, SOLOPersis Solo tidak membutuhkan laga uji coba lagi menjelang turnamen pramusim Piala Presiden yang direncanakan dimulai 11 Juni 2022 mendatang.

Dua uji coba dengan hasil positif yakni kemenangan melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 dan imbang 2-2 melawan tim juara Liga 1, Bali United dirasa cukup.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Manajer Persis Solo, Jacksen Ferreira Tiago, saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatannya, Senin (6/5/2022), mengatakan saat ini fokus Persis Solo tinggal berlatih rutin. Tim pelatih fokus membenahi fisik dan performa para pemain agar permainan konsisten dari babak pertama hingga laga usai.

Baca Juga: Persis Solo Tak Terkalahkan pada 2 Uji Coba, Begini Kata Jacksen Tiago

“Itu yang belum maksimal, sudah ada progress. Bisa lihat gerakan eksplosif para pemain saat melawan Bali United. Baru tiga pekan, kurang signifikan. Setelah Piala Presiden progress lebih jauh,” kata dia.

Jacksen mengatakan latihan pagi dan sore Persis Solo hanya menyisakan satu kali. Selebihnya skuat hanya berlatih pada sore hari. Hal itu karena sudah menjelang masa kompetisi sehingga perlu penurunan intensitas.

Dia mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya kala melawan Bali United. Menurutnya performa para pemain semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: Duel Tim Juara, Persis Solo dan Bali United Berbagi Angka 2-2

“Aspek adaptasi sangat baik. Babak pertama lawan Bali United memang tidak maksimal. Dengan jeda singkat persiapan, uji coba dengan dua tim cukup baik. Kami mendapat banyak hal untuk Piala Presiden nanti,” kata dia.

Ia menambahkan Persis Solo sempat unggul di babak pertama namun harus kecolongan. Dia mengakui keunggulan set piece Bali United. Namun dia menganggap hasil Bali United baik meskipun uji coba. Hal itu dikarenakan Bali United merupakan tim yang kompak dan sudah bersama 3 tahun lebih.

“Mereka tanpa melihat sudah tahu di mana posisi kawan. Uji coba jelas untuk membenahi kelemahan tim. Saya dapat banyak hal melawan Bali United, kami bersyukur,” kata dia.

Baca Juga: Turun Minum, Persis Solo Sikat Bali United 1-0 dalam Uji Coba Tertutup

Jacksen mengatakan di babak kedua permainan Persis Solo berubah. Komunikasi Persis Solo berjalan baik termasuk skuat Persis Youth. Chemistry memerlukan waktu dan hal itu yang membuatnya memasang skuat yang sama saat melawan Persebaya beberapa waktu lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya