SOLOPOS.COM - Jackie Chan (Alnaharlive.net)

Jackie Chan mendapat anugrah Oscar Kehormatan pada penghargaan tahun Governors Awards.

Solopos.com, LOS ANGELES – Aktor kenamaan Jackie Chan mendapat anugrah Oscar Kehormatan pada penghargaan tahun Governors Awards. Dalam acara yang digelar pada Sabtu 13 November 2016 kemarin itu, Jackie mendapat penghargaan itu berupa patung emas kecil.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurutnya, anugrah itu merupakan impaiannya sejak 23 tahun silam setelah melihat piala Oscar di rumah Sylvester Stallone. Hingga ia pun memutuskan ingin mendapatkannya juga.

“Setelah 56 tahun dalam industri film, setelah membuat lebih dari 200 film, akhirnya,” kata Chan, 62, pada gala dinner bertabur bintang, sembali memegang Piala Oscar miliknya.

Aktor ini terkenang saat menyaksikan seremoni penganugerahan Oscar bersama orang tuanya. Ayahnya selalu bilang mengapa dia tidak pernah mendapatkan Oscar padahal sudah begitu banyak film dibintangi.

Dia menyanjung kota kelahirannya Hong Kong karena telah membuatnya “bangga menjadi orang China”. Dia juga berterima kasih kepada para penggemar dengan menyebut mereka alasan “saya terus membuat film, melompati jendeal, menendang dan memukul, meremukan tulang-tulang saya.”

Sang aktor diperkenalkan oleh rekan mainnya dalam Rush Hour” Chris Tucker, kemudian aktris Michelle Yeoh dan Tom Hanks yang menyebutnya “Jackie ‘Chantastic’ Chan.”

Academy of Motion Pictures Arts and Sciences, yang menyelenggarakan seremoni tahunan itu, juga menganugerahkan Oscar kehormatan untuk editor film Inggris Anne V. Coates, sutradara Lynn Stalmaster dan pembuat film dokumenter Frederick Wiseman.

Gala dinner itu dihadiri oleh elite Hollywood, termasuk Denzel Washington, Lupita Nyong’o, Nicole Kidman, Emma Stone, Ryan Reynolds, Amy Adams dam Dev Patel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya