SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN – Aroma Aroma Tiongkok dalam kepemilikan saham Inter Milan bakal semakin terasa. Pendiri Alibaba, Jack Ma, dilaporkan siap membeli sebagian saham klub berjuluk Nerazzurri ini.

Pria terkaya di Tiongkok tersebut disebut-sebut akan mengakuisisi 31 persen saham Inter yang semula dikuasai pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir. Media ternama Italia, Corriere dello Sport dan Tuttosport, menyebut Jack Ma bakal berinvestasi dengan klub yang meraih treble winner pada 2010 tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koran Italia itu juga menyebut 31 saham Inter milik Thohir bernilai sekitar 150 juta euro (Rp2,4 triliun). Seperti dilansir football-italia.net, Selasa (15/1/2019), ketertarikan Jack Ma membeli sebagian saham Inter sepertinya tidak lepas dari kedekatannya dengan owner Nerazzurri dan supremo Suning Group, Zhang Jindong.

Ekspedisi Mudik 2024

Melalui Suning Group, Zhang Jindong saat ini tercatat sebagai pemilik saham mayoritas Nerazzurri yakni sebanyak 68,55%. Sedangkan Thohir melalui International Sports Capital hanya mencaplok 31,05% saham klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza.

Erick Thohir sebenarnya sempat menjadi pemegang saham mayoritas Inter. Pada 15 Oktober 2013, dia menguasai 70% saham Nerazzurri. Namun, perlahan-lahan, Thohir melepas sebagian sahamnya. Pada 6 Juni 2016, Zhang Jindong pun mengumumkan sebagai pemilik saham terbesar Inter menggantikan Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya