SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos/Dok.)

Meskipun demikian belum ada kepastian posisi apa saja yang akan dilelang.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, JOGJA-Lelang jabatan di enam kelembagaan yang masih mengalami kekosongan posisi kepala diperkirakan akan mulai Februari mendatang. Meskipun demikian belum ada kepastian posisi apa saja yang akan dilelang.

Belum adanya kejelasan posisi yang dilelang ini menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Agus Supriyanto disebabkan masih adanya kemungkinan untuk mutasi menjelang masa lelang. Lembaga yang saat ini terisi bisa jadi akan kosong bila ada mutasi terjadi.

Selain itu, Agus menjelaskan saat ini masih ada tiga pejabat Eselon II yang menjadi pejabat bupati di tiga kabupaten di DIY. Posisi mereka juga belum ditentukan sehingga mutasi masih mungkin terjadi.

“Kami masih melakukan evaluasi terkait organisasi yang lowong. Nantinya untuk menentukan dinas apa saja yang akan dilelang terbuka,” kata dia di kompleks Kepatihan DIY Rabu (27/1/2016).

Saat ini, sesuai amanat Perdais No.3/2015 tentang Kelembagaan per Januari 2016 dibentuk beberapa lembaga baru. Akibatnya tersedia sembilan kelembagaan yang belum memiliki kepala. Kesembilan lembaga itu adalah Asisten Perekenomonian dan Pembangunan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang , Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Wakil Dinas Kebudayaan. Tiga di antaranya disiapkan untuk pejabat Eselon II yang masih menjadi Pejabat Bupati sehingga akan ada enam posisi yang dilelang.

Meskipun belum mengetahui posisi mana saja yang akan dilelang, Agus mengatakan persiapan pelaksanaan sudah dilakukan. Saat ini mereka sudah menyusun Panitia Seleksi (Pansel) yang akan menjadi tim penguji kelayakan calon pengisi posisi yang lowong. Agus masih belum mau merilis siapa saja yang akan terlibat sebagai Pansel, tetapi dia menargetkan Februari besok proses lelang sudah dimulai. Bila tak ada kendala April jabatan yang kosong sudah terisi.

“Saya belum berani bilang siapa saja Panselnya, daftar ini kan masih harus dikonsultasikan ke Gubernur dan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) dulu,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya