SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat memberikan keterangan kepada awak media terkait rencana pernikahan putranya, di ruang kerjanya pada Selasa (23/8/2022). (Solopos.com/ Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menargetkan pengisian tiga jabatan eselon II yang kosong di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar dilakukan sebelum hari jadi ke-105 Karanganyar pada 18 November 2022.

Sebagaimana diketahui tiga posisi jabatan eselon II masih kosong, yakni Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dan satu staf ahli Bupati. Kekosongan ini disebabkan pejabat sebelumnya pensiun atau dimutasi ke jabatan lain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sebelum hari jadi [HUT ke-105 Karanganyar] semua posisi itu sudah terisi, sudah beres. Supaya HUT tahun ini menjadi HUT yang bisa membangkitkan semua sektor,” ujarnya beberapa waktu lalu di Karanganyar.

Selain tiga jabatan tersebut Pemkab masih memiliki pekerjaan rumah untuk memecah Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop dan UKM). Pemecahan dinas tersebut juga ditarget selesai dalam waktu yang sama.

Artinya, akan ada tambahan satu orang yang menduduki jabatan baru sebagai kepala dinas. “Termasuk Disdagnakerkop dan UKM juga bisa selesai,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, Pemkab Karanganyar menyelenggarakan lelang jabatan atau seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP). Di sisi lain, Bupati menyampaikan Pemkab Karanganyar membutuhkan bidang baru yang berkaitan dengan riset dan inovasi.

Selama ini, katanya, belum ada bidang yang secara khusus menangani masalah tersebut. Padahal, di tingkat pemerintah pusat ada Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Menurut Yuli, sapaan Juliyatmono, bidang ini cocok ditempatkan di Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang). “Di pusat ada BRIN. Oleh sebab itu saya berharap ada bidang yang mengurusi riset juga di Karanganyar. Nanti masuk Baperlitbang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya