SOLOPOS.COM - Ivory Aquino. (assignmentx.com)

Solopos.com, SOLO-Aktris Ivory Aquino akan memainkan karakter Alysia Yeoh dalam film Batgirl yang didasarkan pada judul DC Comics untuk layanan streaming HBO Max.  Karakter tersebut dikisahkan sebagai transgender.

Dikutip dari The Hollywood Reporter pada Selasa (25/1/2022) Aquino maupun karakter fiksi Yeoh sama-sama transgender. Proyek ini menandai tonggak sejarah untuk Warner Bros. Dan DC Films yang menampilkan karakter trans secara terbuka.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Di layar kecil, Nicole Maines pernah memainkan superhero transgender bernama Dreamer di serial Supergirl mulai tahun 2018. Pada 2019, aktor trans Zach Barack muncul di film Marvel Studios “Spider-Man: Far From Home” yang berperan sebagai teman sekelas Peter Parker.

Karakter Yeoh yang bakal diperankan Ivory Aquino ini kali pertama muncul dalam Batgirl edisi 2011 yang ditulis oleh Gail Simone dan digambar oleh Ardian Syaf. Yeoh merupakan sahabat Barbara Gordon/Batgirl, superhero yang diperankan oleh aktris Leslie Grace.

Baca Juga: Mira Lesmana Ungkapkan Perkembangan Film Chairil Anwar

Mengutip laman Antara pada Selasa (25/1/2022), Aquino dikenal melalui perannya dalam miniseri When We Rise (2017) yang ditayangkan di stasiun televisi ABC. Pada saat itu, ia memainkan peran sebagai aktivis transgender Cecilia Chung.

Kabar mengenai casting Ivory Aquino kali pertama bocor secara online pada pertengahan Januari setelah Grace membagikan foto bersama Aquino melalui story Instagram. Deadline menjadi media pertama yang secara resmi mengonfirmasi berita Aquino tersebut.

Selain Grace, Aquino akan bergabung bersama deretan pemeran Batgirl lain yang sebelumnya telah diumumkan, termasuk JK Simmons, Brendan Fraser, Michael Keaton, dan Jacob Scipio.

Baca Juga: Dua Film Terbaru Rilis, Amanda Rawles Disibukan Acara Meet And Greet

Dalam Batgirl, Fraser berperan sebagai penjahat dan Keaton kembali sebagai Batman, superhero yang pertama kali ia mainkan lebih dari 30 tahun yang lalu dalam film garapan sutradara Tim Burton.

Pembuat film Bad Boys for Life, yakni Adil El Arbi dan Bilall Fallah, bertugas sebagai sutradara Batgirl. Sementara naskah filmnya ditulis oleh Christina Hodson, yang juga menulis film The Flash (2022) dan Birds of Prey (2020).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya