Ivermectin Viral Disebut Obat Covid-19
Solopos.com|news

Ivermectin Viral Disebut Obat Covid-19

Ivermectin yang lazim digunakan untuk mengobati berbagai jenis infestasi parasit viral disebut sebagai obat virus corona pemicu Covid-19.

Solopos.com, JAKARTA — Ivermectin yang lazim digunakan untuk mengobati berbagai jenis infestasi parasit, seperti kutu rambut, kudis, dan kebutaan sungai menyebar cepat bak virus sebagai obat virus corona pemicu Covid-19. Viralnya Ivermectin sebagai obat Covid-19 itu didukung pengiriman obat itu ke sejumlah daerah.

Satgas Penanganan Covid-19 pun menanggapi adanya bantuan obat Ivermectin ke sejumlah daerah itu. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan bahwa sampai saat ini penelitian terkait penemuan dan obat-obatan dan upaya terapetik terus dilakukan dan terus berkembang hasilnya.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Konon Hobi Begadang…

Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan akan melakukan studi lanjutan terhadap penggunaan obat Ivermectin dalam pengobatan Covid-19.

Wiku mengungkapkan studi lanjutan ini sejalan dengan prinsip kehati-hatian Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). “Bahwa kehati-hatian sangat diutamakan dalam menggunakan obat ini. Dan harus dibawah rekomendasi dari dokter berdasarkan hasil observasi indikasi tertentu,” kata Wiku dalam keterangan pers, Jumat (12/6/2021).

Tak Sembarangan Pakai

Untuk itu bagi daerah-daerah yang telah menerima bantuan obat ini agar tidak sembarangan menggunakannya kepada pasien Covid-19.

Satgas mengimbau kepada pemerintah daerah yang telah menerima bantuan pengobatan ivermectin, untuk memastikan penggunaannya sesuai yang direkomendasikan. “Daerah agar memastikan penggunaannya sesuai rekomendasi Badan POM,” pungkas Wiku.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago