SOLOPOS.COM - Kegiatan Vaksinasi di ITNY. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) mengadakan vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan pihak TNI. Sasaran vaksinasi adalah keluarga karyawan dan mahasiswa ITNY serta masyarakat umum.

Pada gelombang pertama, ITNY bekerja sama dengan TNI AD Sleman menggelar vaksinasi Covid-19 tanggal 22 September 2021 lalu di kampus setempat. Kegiatan vaksinasi corona itu dihadiri Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo serta Ketua Tim Pusat Koordinasi Covid-19 DPRD Sleman, Abdul Kadir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Vaksinasi diikuti 582 peserta yang terdiri atas 75% mahasiswa dan 25% masyarakat sekitar. Untuk dosis kedua vaksin dijadwalkan pada 13 Oktober 2021.

Baca juga: Selamat, ITNY Juara 3 Celebes Geo Summit 2021

Selain itu, pihak ITNY bareng Pangkalan TNI AL Yogyakarta melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap 1 pada Selasa (12/10/2021) ini, menggunakan vaksin jenis Sinovac. Acara dihadiri oleh Wakil Komandan Pangkalan TNI AL Yogya Letkol Agus Sulistyadi, Rektor ITNY, serta Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional. Untuk vaksinasi dosis kedua nanti diagendakan pada 9 November 2021

Rektor ITNY, Dr. Ir. Ircham M.T., mengatakan menghadapi kuliah luring yang direncanakan mulai November mendatang, semua mahasiswa diwajibkan sudah divaksin Covid-19.

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kampus ITNY, Sigit Budi Hartono, S.T., M.T., mengatakan jumlah kuota vaksin 800 dosis namun peserta sekitar 448 orang.

“Hal ini dikarenakan pelaksanaan vaksin yang sebelumnya dijadwalkan tanggal 27 September diundur menjadi 12 Oktober. Sehingga banyak masyarakat yang sudah mendaftar tapi [ikut] vaksin di tempat lain,” jelasnya.

Profil Perguruan Tinggi

Sebagai informasi, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) adalah perguruan tinggi swasta yang terletak di Jalan Babarsari, Caturtunggal, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

ITNY, dikutip dari laman itny.ac.id, menyelenggarakan pendidikan program Sarjana (S-1) dan Vokasi (D-3) dan memiliki empat fakultas, yakni:

1. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, yang terdiri dari Program Studi Teknik Sipil S-1 dan Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota S-1
2. Fakultas Teknologi Industri, yang terdiri dari Program Studi Teknik Mesin S-1 dan Program Studi Teknik Elektro S-1
3. Fakultas Teknologi Mineral, yang terdiri dari Program Studi Teknik Geologi S-1 dan Program Studi Teknik Pertambangan S-1
4. Fakultas Vokasi, yang terdiri dari Program Studi D-3 Teknik Mesin dan D-3 Teknik Elektronika.

itny
Kegiatan vaksinasi Covid-19 di ITNY (Istimewa)

ITNY berkomitmen menghasilkan lulusan yang bermoral, tangguh, dan kreatif. Untuk mendukung terciptanya iklim akademik yang kondusif bagi seluruh civitas akademika, Kampus ITNY dilengkapi dengan fasilitas laboratorium dan studio.

Baca juga: Ini Tantangan Lulusan ITNY Menjelang Revolusi Industri 5.0

Selain itu, ITNY juga memiliki fasilitas kampus lapangan di Dusun Degan, Kecamatan Nanggulan, Kulonprogo. Berbagai fasilitas, seperti Gedung Student Center, fasilitas olahraga, workshop, dan studio musik juga disediakan untuk mendukung pengembangan kreativitas mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya