SOLOPOS.COM - David Alaba merayakan Timnas Austria lolos ke babak 16 Besar Euro 2020. (Foto/Reuters)

Solopos.com, LONDON – Austria akan menantang tim favorit Italia dengan semangat membara pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Minggu (27/6/2021) pukul 02.00 WIB. Austria telah menganalisis kekuatan dan kelemahan sekaligus mengabaikan rekor Italia untuk meraih kemenangan.

Tim Azzurri—julukan Timnas Italia—bermain cemerlang saat melewati fase grup. Skuat asuhan Roberto Mancini menyapu bersih laga dengan kemenangan melawan Turki, Swiss, dan Wales.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Italia memiliki rekor bagus saat melawan Austria dan telah memenangkan 16 pertandingan dari total 35 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Sedangkan Austria telah meraih 11 kemenangan saat menghadapi melawan Italia.

Baca Juga: Italia Vs Austria: Gaya Permainan Ini Bikin Pemain Azzurri Gentar

Ekspedisi Mudik 2024

Pertemuan sebelumnya antara kedua tim terjadi hampir 13 tahun silam dan berakhir dengan hasil imbang 2-2. Namun, situasi saat ini sudah berbeda jauh, membuat laga sulit ditebak dan berjalan menarik.

Pasukan Roberto Mancini juga tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Azzurri telah mencetak 28 gol dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka dan tidak kebobolan di semua pertandingan.

Meski begitu, bintang Austria David Alaba tidak merasa kecil hati. Alaba yakin Das Team, julukan Austria, memiliki banyak pemain bagus yang menjadi modal dalam menghadapi Italia.

Baca Juga: Prediksi Italia Vs Austria: Jangan Salah Langkah, Azzurri!

 

Bersejarah

“Kami semua bersemangat dan atmosfernya luar biasa. Kami ingin menjaga permainan. Italia merupakan unggulan, karena mereka punya tim yang kuat. Kami telah menganalisa kekuatan dan kelemahan mereka. Kami akan memanfaatkannya,” kata Alaba di laman resmi UEFA.

“Tentu saja beberapa pemain masih belum yakin dengan situasinya. Namun, kami memiliki beberapa pemain di dalam skuat, yang telah tampil di level tertinggi selama bertahun-tahun. Saya tidak khawatir dengan tim ini. Sebagian besar merupakan pemain kunci bagi klub masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Piala Eropa 2020 menjadi bersejarah bagi Austria. Lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020, membuat mereka melangkah ke fase gugur di turnamen besar untuk kali kedua. Mereka melakukannya kali pertama dalam 39 tahun setelah Piala Dunia 1982.

Wales Vs Denmark: Tim Dinamit Berharap Tuah Amsterdam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya