SOLOPOS.COM - Roberto Mancini melakukan selebrasi seusai Italia mengalahkan Spanyol lewat adu penalti pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Londom, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. (UEFA)

Solopos.com, LONDONPelatih Italia, Roberto Mancini, mengatakan menang dalam sepak bola melalui adu penalti seperti mendapatkan lotre. Hal itu dikatakan Mancini seusai Italia menyingkirkan Spanyol lewat adu penalti 1-1 (4-2) pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

“Kami ingin mencapai final, sekalipun sebelum turnamen ini digelar tidak banyak orang yang mempercayainya,” kata Mancini mengutip laman UEFA.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya ucapkan selamat kepada Spanyol, mereka tim yang hebat. Adu penalti itu perjudian,” sambung Mancini.

Baca Juga: Federico Chiesa Star of The Match Italia Vs Spanyol

Dia mengaku terkejut dengan keputusan pelatih Spanyol, Luis Enrique, yang awalnya tidak menurunkan striker. Alvaro Morata baru dimasukkan pada babak kedua menggantikan Ferran Torres dan berhasil mencetak gol.

“Ada pertandingan manakala Anda menderita, tetapi kami memang layak ada di sini. Kami sudah tahu pertandingan ini akan berat. Enggak gampang dan Spanyol mengagetkan kami dengan menurunkan starter dengan memutuskan tanpa striker,” kata Mancini.

Sebaliknya dia menyanjung tim asuhannya yang dinilainya selain kompak namun juga memiliki hasrat untuk mencatat hasil tertinggi.

Baca Juga: Disingkirkan Italia Lewat Adu Penalti, Spanyol Catat Rekor Buruk

“Walaupun demikian tim ini memang luar biasa. Semua orang ingin menang, tapi kelompok pemain ini ingin melakukan hal yang istimewa dan mereka baru saja melakukannya,” puji Mancini kepada timnya.

Mancini kini sudah memimpin pemain-pemainnya mencatat perjalanan mengesankan menang dalam 33 pertandingan berturut-turut. Mereka akan menghadapi Inggris atau Denmark dalam final Minggu pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya