SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain Italia meluapkan kegembiraan

Pemain Italia meluapkan kegembiraan

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemain Italia meluapkan kegembiraan

Pemain Italia meluapkan kegembiraan

Pemain Italia meluapkan kegembiraan

Pemain Italia meluapkan kegembiraan

WARSAWA — Dua gol Balotelli akhirnya mengantar Italia maju ke babak final Piala Eropa 2012 sekaligus menyingkirkan musuh bebuyutannya, Jerman dengan skor 2-1. Italia bakal berhadpan dengan Spanyol di laga final pekan depan.

Dalam laga yang dimankan di National Stadium, Jumat (29/6/2012) dinihari WIB, dua gol diciptakan Balotelli di menit ke 20 melalui sundulan kepala. Gol kedua, lewat tendangan keras dari garis luar kotak penalti. Sedangkan gol balasan Jerman, diciptakan Oziel melalui titik putih penalti.

Di awal pertandingan Jerman sebenarnya sudah mengancam gawang Italia saat laga berjalan lima menit. Lewat sebuah sepak pojok, Hummels menyambut bola namun masih mengenai Pirlo yang berdiri di depan gawang.

Kemelut di depan gawang Italia nyaris menghasilkan gol bunuh diri bagi Italia. Boateng melepaskan umpang ke depan gawang. Buffon mampu menepisnya namun bola mengenai Barzagli. Beruntung bagi Italia, bola pantulan itu masih menyamping di sisi kiri gawang Buffon.

Italia balik menyerang. Kali ini giliran Montolivo yang mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih mampu ditangkap oleh Neuer. Begitu juga dengan upaya Cassano tak lama kemudian.

Italia membuka keunggulan di menit ke-20. Menyerang dari sisi kiri, Cassano memutar badan dan melewati dua pemain belakang Jerman dan kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Balotelli menyambutnya dengan sebuha sundulan yang merobek gawang Manuel Neuer.

Jerman membangun serangan dari sisi kiri. Boateng mencoba melepaskan umpan kepada Podolski namun Balzareti menghalaunya dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Jerman.

Italia menggandakan keunggulan di menit ke-36. Menerima umpan dari Riccardo Montolivo, Balotelli yang lepas dari jebakan offside melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Neuer.

Di babak kedua, Jerman langsung berinisiatif menyerang. Sejumlah peluang untuk menciptakan gol dilakukan. Pada menit ke 50 misalnya, tendangan Phiplip Lahm yang mengarah ke gawang Buffon terlalu lemah, dengan mudah ditangkap kapten Italia itu.

Pelanggaran terhadap Roose di menit 61 menghasilkan tendangan bebas untuk Jerman. Sepakan keras Reus meluncur deras tipis di bawah mistar gawang, namun berhasil ditepis Buffon.

Menit 74 Italia giliran membuka peluang. Serangan cepat yang dilakukan barisan belakang Italia, langsung mengumpan bola ke Patricio. Sayang Patricio yang tinggal menghadapi satu pemain belkang Jerman tak menumpankan bola ke kawannya yang berada di depan gawang.

Serangan-serangan balik tim Italia benar-benar membuat kocar-kacir pertahanan Jerman. Dua kali kesempatan di menit 80 dan 82, pemain Italia yang tinggal berhadapan dengan kiper Neur namun keduanya gagal dikonfersi menjadi gol. Di Mateo tendengannya menyamping, sementara gol Ballzareti dianulir karena posisinya sudah offside.

Menit 91 Jerman mendapat hadiah penalti, setelah Ballzareti pemain belakang Italia hands ball. Oziel yang mengekskusi, berhasil menceploskan bola ke gawang Buffon. JIBI/SOLOPOS/dtc/Mulyanto Utomo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya