SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, M. Wahyu Fitriyanto (depan). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Piala Dunia 2018 tak akan diikuti oleh Italia.

Solopos.com, SOLO – Sejak Piala Dunia (PD) 2002 di Korea Selatan dan Jepang, kapten Persis Solo M. Widya Wahyu Fitrianto, 28, sudah menjadi fans Italia. Saat itu, Gli Azzurri, julukan Italia, masih diperkuat sejumlah pemain pilar seperti Gianluigi Buffon, Paolo Maldini, Alessandro Nesta, Fabio Cannavaro, Alessandro Del Piero, hingga Cristian Vieri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sayang petualangan tim besutan Giovanni Trapattoni hanya sampai putaran delapan besar. Mereka menelan kekalahan secara menyakitkan dari Korea Selatan di babak extra time melalui golden gol yang dicetak Ahn Jung Hwan.

“Sejak PD 2002 yang dimenangi Brasil, saya sudah menjadi fans Italia. Meski Italia tak bisa merengkuh juara pada saat itu, saya percaya Italia dengan skuatnya saat itu punya potensi besar untuk memenangi Piala Dunia. Terbukti, empat tahun berikutnya [2006] Italia menjadi Juara Piala Dunia,” ujar Wahyu saat ditemui Solopos.com di Mes Persis Solo, Karangasem, Solo, Senin (20/11/2017).

Pada PD 2006, Italia sudah tidak diperkuat oleh Paolo Maldini dan Cristian Vieri. Namun, saat itu lini tengah Italia diperkuat oleh sejumlah gelandang kuat seperti Daniele De Rossi, Andrea Pilro dan Gennaro Gattuso. M. Wahyu memang sangat mengidolakan Andrea Pirlo sebagai jenderal lapangan tengah. Ia punya andil besar dalam keberhasilan Italia merengkuh Juara PD 2006.

“Saya sangat mengidolakan Pirlo. Sampai-sampai saya memberi nama anak saya Achmad Pirlo. Meski begitu, saya tidak ingin memaksa anak saya menjadi pemain bola seperti ayahnya dan Andrea Pirlo. Masa depan anak saya ya saya serahkan kepada dia sendiri nanti,” ucap M. Wahyu.

Sebagai fans Italia, M. Wahyu merasa bersedih karena Gli Azzurri tidak bisa ambil bagian dalam PD 2018. “Sedih sudah pasti. Rasanya aneh nonton PD tanpa Italia. Tapi, meski tidak ambil bagian dalam PD 2018, saya tetap fans Italia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya