[x] close
Italia Bawa Spirit Juara Piala Dunia 2006 ke Euro 2020  
Solopos.com|sport

Italia Bawa Spirit Juara Piala Dunia 2006 ke Euro 2020  

Italia jadi juara Piala Dunia 2006 namun setelah itu pencapaian terbaik Italia di turnamen besar adalah runner-up Euro 2012.

Solopos.com, SOLO – Timnas Italia bersiap melakoni laga perdana Euro 2020. Diarsiteki Roberto Mancini, Italia bakal menghadapi Turki pada laga perdana Euro 2020 di Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Italia mengusung spirit Piala Dunia 2006 untuk meraih kejayaan di Piala Eropa 2020. Piala Dunia 2006 adalah kali terakhir Gli Azzurri berjaya di turnamen mayor.

Kala itu, Italia jadi juara Piala Dunia 2006 seusai mengalahkan Prancis di babak final. Setelah itu, pencapaian terbaik Italia di turnamen besar adalah runner-up Piala Eropa 2012.

Catat, Ini Link Live Streaming Laga Pembuka Euro 2020

"Saya punya kenangan dari tim nasional 2006. Tim nasional itu membuat kami semua bermimpi, kami juara Piala Dunia," ujar pemain Italia, Federico Bernardeschi, kepada RAI Uno seperti dilansir Football Italia dikutip detikcom.

"Dan itulah yang ingin kami lakukan. Membawa gairah dan antusiasme itu kembali ke seluruh negeri," kata winger Juventus itu.

Gli Azzurri tergabung dalam Grup A bersama dengan Turki, Swiss, dan Wales. Skuat Italia untuk Euro 2020 sudah diumumkan sejak Selasa, 1 Juni 2021.

Kalah Head to Head, Indonesia Dihajar 0-5 UEA di Pertemuan Terakhir

 

Mayoritas Serie A

Daftar pemain Timnas Italia ini didominasi oleh pemain yang bermain di liga lokal, Serie A. Namun tidak sedikit juga pemain yang berasal dari liga-liga negara lain yang memiliki potensi besar hingga menarik perhatian Mancini.

Gianluigi Donnarumma masih jadi andalan menjaga gawang. Di depannya alias lini bek, Leonardo Bonucci yang sudah berusia 34 tahun dan Giorgio Chiellini yang berusia 36 tahun masih dipercaya mengisi skuat utama.

Lini tengah Italia diisi para gelandang hebat yang berlimpah. Ada Jorginho yang sukses membawa Chelsea juara Liga Champions, Federico Chiesa yang merupakan pemain muda nan makin mengkilap di Juventus. Lorenzo Pellegrini yang mencuri perhatian bersama AS Roma, dan Lorenzo Insigne penyerang Sayap Napoli yang kaya pengalaman.

Jelang Lawan UEA, Shin Tae-yong Soroti Konsentrasi Timnas Indonesia

Persis Vs PSG Pati Buka Piala Wali Kota Solo, Ini Jadwal Lengkapnya

Di lini depan, dua striker tengah bisa jadi andalan. Mereka adalah Ciro Immobile dan Andrea Belotti. Immobile bikin 20 gol bersama Lazio musim lalu di Serie A dan Belotti bikin 13 gol.

Sebenarnya untuk gaya permainan, Italia tak banyak berubah dengan mengandalkan strategi serangan balik yang mematikan. Italia sangat perkasa di kualifikasi Euro 2020. Azzurri menjadi juara Grup B setelah menang 10 kali dari 10 pertandingan dengan mencetak 37 gol dan kebobolan empat kali.

Italia menuju Piala Eropa 2020 dengan modal bagus dari laga-laga uji coba. Lorenzo Insigne dkk berturut-turut menang 7-0 atas San Marino dan 4-0 atas Republik Cheska dalam dua laga persahabatan jelang Piala Eropa 2020.

 

Berubah

"Kami selalu diakui sebagai tim yang bertahan dan melakukan serangan balik, tetapi banyak hal berubah, dan kami telah mencoba," kata Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, kepada Sky Sport Italia.

"Kami telah menempatkan mentalitas yang berbeda dan jika hasilnya tiba, semuanya lebih mudah. Semuanya berjalan baik dan kami yakin kami bisa memainkan sepak bola yang bagus dan memiliki peluang untuk menang pada akhirnya," tegasnya.

 

Berikut skuat Italia untuk Euro 2020:

Kiper: Gianluigi Donnarumma (Milan), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino)

Pemain bertahan: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson (Chelsea), Alessandro Florenzi (Paris), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Tolói (Atalanta)

Pemain tengah: Nicolò Barella (Inter), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Bryan Cristante (Roma), Jorginho (Chelsea), Manuel Locatelli (Sassuolo), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Atalanta), Marco Verratti (Paris)

Pemain depan: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo)



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago