SOLOPOS.COM - Dua Keping DVD tentang komunis yang diterima oleh perangkat desa di Kecamatan Ponjong. foto diambil beberapa waktu lalu. (IST)

Isu PKI bangkit kembali menyeruak

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Masyarakat diminta tenang dan tidak mudah terprovokasi terhadap isu yang berkembang. Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0730/GK Letnan Kolonel Muhammad Taufik Hanif saat dimintai tanggapan tentang beredarnya DVD diduga tentang ajaran komunis di Ponjong.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : ISU PKI BANGKIT : Warga di Pojong Terima Kiriman Video Komunis, Dari Siapa?

“Bisa dibilang itu sebagai upaya propaganda. Oleh karenyanya masyarakat harus tetap waspada, tidak mudah terhasut dan terprovokasi,” kata Taufik saat dihubungi wartawan, Kamis (16/3/2017).

Saat disinggung mengenai isi video, Taufik mengaku sudah melihat video tersebut. Secara garis besar dia mengungkapkan bahwa video itu berisikan tentang partai komunis di Tiongkok. Adanya peredaran video tentang Sembilan Komentar Partai Komunis ini, ia pun berusaha melakukan penyelidikan, terutama berkaitan dengan motif dan tujuan pengirman kaset tersebut ke desa-desa.

“Ini yang masih kita dalami, terutama terkait dengan motif penyebaran video-video tersebut,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya