ISU PKI BANGKIT : Video Komunis Bikin Heboh Grup Whatsapp Kepdes Gunungkidul

ISU PKI BANGKIT : Video Komunis Bikin Heboh Grup Whatsapp Kepdes Gunungkidul
SOLOPOS.COM - Dua Keping DVD tentang komunis yang diterima oleh perangkat desa di Kecamatan Ponjong. foto diambil beberapa waktu lalu. (IST)

Isu PKI bangkit berhembus di Gunungkidul

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Sejumlah desa di Kecamatan Ponjong mendapatkan kiriman kaset video berisi tentang komunis. Saat ini pihak berwenang terus melakukan penyelidikan tentang ajaran yang terlarang di Indonesia tersebut.

Baca Juga : ISU PKI BANGKIT : Warga di Pojong Terima Kiriman Video Komunis, Dari Siapa?

Kiriman yang diduga bermaterikan tentang ajaran komunis ini beredar pada Senin (6/3/2017) lalu ke sejumlah desa, salah satunya di Genjahan, Ponjong. Dalam paket kiriman tersebut, terdapat empat buah keping DVD dan sebuah proposal untuk kegiatan kesehatan yang dilakukan oleh kelompol Falun Dafa yang beralamatkan di Siduadi, Mlati, Sleman.

Menurut Kepala Desa Genjahan Agus Hariyanto, kiriman paket mencurigakan ini tidak hanya diterima oleh Pemerintah Desa Genjagan. Beberapa desa lain juga menerima kiriman paket yang sama.

“Bahkan isu ini sempat ramai di grup whatsapp kepala desa Gunungkidul,” ujarnya, Rabu (15/3/2017)

Terpisah, Kepala Polsek Ponjong Komisaris Polisi Saman membenarkan adanya kiriman paket video yang diduga berisikan tentang ajaran komunis. Kasus ini, menurut dia, sudah dilimpahkan polres untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Sudah kami limpahkan ke Satintelkam polres,” katanya.

Menurut dia, berdasarkan laporan yang masuk, kiriman paket itu tidak hanya terjadi di Genjahan. Sebab sejumlah desa lainnya juga mendapatkan kiriman yang sama.

“Kami temukan di tiga desa. Tapi untuk wilayah kecamatan lain saya belum melakukan monitor apakah terjadi hal yang sama,” tutur mantan Kapolsek Karangmojo ini.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago