ISU PKI BANGKIT : Pakai Kaus Palu Arit, Pekerja Bangunan Diamankan Polisi

ISU PKI BANGKIT : Pakai Kaus Palu Arit, Pekerja Bangunan Diamankan Polisi
SOLOPOS.COM - Pekerja bangunan ditangkap Polsek Ciputat karena memakai kaus Palu Arit. (Istimewa/Liputan6.com)

Seorang pekerja bangunan ditangkap lantaran memakai kaus palu arit.

Solopos.com, JAKARTA – Seorang pekerja bangunan, Susanto, 22, diringkus aparat Koramil Ciputat usah kedapatan memakai kaus bergambar palu arit. Susanto ditangkap di di Jalan Aria Putra, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Danramil Ciputat, Mayor Infanteri Supardi, menjelaskan penangkapan pria yang diketahui sebagai kuli bangunan itu dilakukan dua anggotanya, Serka Irwan dan Pelda Bambang, saat Susanto mengendarai motor. “Langsung kami amankan dan diserahkan kepada Polsek Ciputat,” tutur Supardi dikutip Solopos.com dari Liputan6, Sabtu (28/5/2016).
Pria asal Pemalang, Jawa Tengah, itu berlangsung tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (27/5/2016). Saat itu, dua anggota Koramil Ciputat sedang mengikuti rombongan Wali Kota Tangsel memantau kondisi Pasar Ciputat.

Kapolsek Ciputat Komisaris Damanik mengaku pihaknya baru kali ini mendapati warga yang berani menggunakan atribut PKI. “Ini baru pertama kali kami mendapati warga yang menggunakan baju berlambang PKI,” ujar Damanik.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Susanto mendapatkan baju tersebut dari majikannya. Saat itu sang majikan hendak membuang baju tersebut, tapi Susanto melihat kaus tersebut masih layak pakai. “Saya minta karena saya lihat masih bagus, jadi saya ambil,” katanya.

Pria yang mengaku tengah mengerjakan proyek renovasi rumah di wilayah Ciputat mengaku tidak tahu-menahu soal lambang palu arit yang di masa lalu menjadi lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) itu.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago