SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

SAMARINDA—Sri Mistati, 47, warga Kutai Kartanegara, Kaltim, nekat membakar suaminya Rokiban, 50, usai memergokinya sedang bersama wanita lain di rumahnya sendiri. Akibatnya, Rokiban menderita luka bakar parah dan rumahnya ikut hangus.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Keterangan diperoleh, Sri tiba di rumahnya di Dusun Rejo Sari, Desa Karang Tunggal, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Selasa (5/3/2013) sekitar pukul 00.15 WITA dini hari, usai berdagang di wilayah desa lain.

Sri terkejut melihat suaminya sedang tidur tanpa berbusana bersama wanita lain tak dikenalnya, di ranjang yang biasa digunakannya tidur bersama suaminya. Tanpa pikir panjang, Sri mengambil bensin yang biasa digunakannya untuk bahan bakar mesin genset.

“Bensin itu disiramkannya ke suaminya setelah wanita tak dikenal itu berhasil kabur. Karena tersangka sedang merokok, usai menyiramkan bensin, kemudian menyulut rokok ke suaminya,” kata Wakapolsek Teluk Dalam Ipda Sugeng Haryadi, kepada wartawan.

Api langsung membesar dan berkobar hebat ikut membakar rumahnya. Kejadian itu membuat panik warga sekitar dan berupaya memadamkannya. Setelah mengetahui Rokiban berada di dalam rumah tersebut, warga pun bergegas menyelamatkannya.

“Hingga akhirnya korban berada di RSUD Abdul Wahab Syachranie di Samarinda untuk mendapatkan perawatan karena luka bakarnya cukup serius,” ujar Sugeng.

“Ada beberapa saksi yang kita mintai keterangan dari warga sekitar, di antaranya Ahmad Surianto, 45, yang juga adalah tetangga kedua suami istri itu,” tambah Sugeng.

“Rumah kedua suami istri itu hangus terbakar. Barang bukti kita amankan berupa kayu bekas terbakar dan kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Wakil Direktur RSUD Abdul Wahab Syachranie Bidang Pelayanan, dr Nurliana Adriati Noor membenarkan telah menerima pasien atas nama Rokiban. Menurut dia, Rokiban menderita luka bakar sangat serius.

“Luka bakar 90 persen dan saat ini masih dipasang ventilator atau alat bantu pernafasan. Sekarang dia masih di ruang ICU,” kata Nurliana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya