SOLOPOS.COM - Pria Kartasura meninggal dunia setelah beristirahat di tengah kegiatan bersepeda di wilayah Teras, Kabupaten Boyolali, Kamis (2/9/2021). (Solopos-Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI — Seorang warga ditemukan meninggal dunia di depan kompleks ruko lapangan Teras, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Kamis (2/9/2021). Menurut saksi, sebelum meninggal, korban beristirahat duduk di depan ruko setelah gowes atau bersepeda dari arah Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Kapolres Boyolali, melalui Kapolsek Teras, AKP Agus Marjoko, mengatakan korban adalah Edo Warto Basuki, 56, warga Jiwan, Desa Ngemplak, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dari hasil pemantauan sementara, yang bersangkutan sebelumnya bersepeda dari arah Kartasura. Kemudian diketahui saksi, yang bersangkutan istirahat, lalu terjatuh [tidak sadar] dan meninggal,” kata dia kepada wartawan, Kamis (2/9/2021).

Baca juga: Perhatian Lur…Polres Boyolali Tetap Gelar Operasi Yustisi Meski Kasus Covid-19 Turun

Dia mengatakan dari informasi yang dia dapatkan, kemungkinan korban mengalami kelelahan setelah bersepeda.

Pihaknya mendapatkan laporan kejadian tersebut sekitar pukul 06.25 WIB dan langsung mendatangi lokasi kejadian. Korban sempat diperiksa oleh petugas kesehatan Puskesmas Teras.

“Hasil pengecekan Puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan yang mengarah ke penganiayaan. Jadi meninggalnya dari hasil pemantauan sementara karena jantung,” lanjut dia.

Baca juga: Polres Boyolali Sosialisasikan PeduliLindungi kepada Pedagang Pasar hingga Nasabah Bank

Untuk saat ini korban dibawa ke Rumah Sakit Panti Waluyo, Solo. Menurut Agus, pihak keluarga korban juga sudah menerima kondisi korban. Pihak keluarga mengatakan korban sebelumnya memiliki riwayat penyakit jantung.

Tidak Sadarkan Diri

Sementara itu, salah satu saksi yang berada di lokasi kejadian, Warsidi, mengatakan sekitar pukul 06.10 WIB, terlihat korban dan satu pesepeda lainnya berbelok dari jalan raya Solo-Boyolali, menuju halaman kompleks ruko.

Korban kemudian duduk di depan salah satu ruko, sedangkan satu pesepeda lagi turun dari sepeda dan jalan-jalan di depan kompleks ruko.

Baca juga: Lantik Lebih dari 400 Pejabat, Ini Harapan Bupati Boyolali

“Korban duduk di depan ruko sambil mengoperasikan HP. Kalau bahasanya temennya tadi, korban mau absen, dia guru [di Solo],” kata dia.

Tidak lama kemudian, pesepeda yang sedang jalan-jalan tadi tiba-tiba berteriak minta tolong. Kemudian saat Warsidi mendatangi korban dan temannya, kondisi korban sudah tidak sadarkan diri. Warsidi pun lalu berinisiatif melaporkan hal itu ke Puskesmas Teras dan Polsek Teras.

“Sampai sini [tempat kejadian lagi] posisi [korban] sudah meninggal dunia. Kemungkinan ini kelelahan,” lanjut dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya