Istimewa! Race Control Sirkuit Mandalika Desainnya Wah Banget

Race control Sirkuit Mandalika dibangun dengan desain istimewa yang memadukan gaya modern dan kearifan lokal.
Istimewa! Race Control Sirkuit Mandalika Desainnya Wah Banget
SOLOPOS.COM - Race control building di Sirkuit Mandalika. (Instagram/@itdc_id)

Solopos.com, LOMBOK — Race control Sirkuit Mandalika dibangun dengan desain yang sangat istimewa. Desainnya dibuat unik dan istimewa yang memadukan unsur modern dan kearifan lokal dari cerita Putri Mandalika.

PromosiMenanti Transformasi Balap Liar Menuju Tontonan Menarik dan Menghibur

Race control merupakan pusat dari seluruh aktivitas balapan yang digelar di sirkuit. Ruangan ini dipakai untuk memantau dan mengatur jalannya balapan.

Race control di Sirkuit Mandalika dibangun seluas 1.045 meter persegi. Bagian atap bangunan ini terlihat sangat khas dengan desain yang melambangkan karakter kecepatan dan dinamis.

“Fasad bangunan dengan transformasi bentuk dan material mencerminkan kecepatan dan dinamisme di atas lintasan balap serta artikulasi Atap Nyale mempersatukan gubahan massa Race Control Building dengan bangunan Pit dan Paddock, menciptakan arsitektur yang khas di Mandalika.” demikian ditulis ITDC pada keterangan foto yang diunggah di Instagram @itdc_id.

Baca juga: Menjajal Sirkuit Mandalika, Joss Tenan

Bangunan ini memiliki akses langsung menuju Pit Lane dan sedekat mungkin dengan Start Line. Menjadikan Bangunan Race Control ini sebagai Landmark bagi Mandalika International Street Circuit.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan Sirkuit Mandalika sedang dikebut untuk karena dijadwalkan menjadi venue World Superbike Championship atau WorldSBK 2021 pada November mendatang.

Baca juga: Ustaz di Sukabumi Ngaku Dilantik Nyi Roro Kidul & Nabi Khidir Jadi Wali

Ini merupakan kali pertama bagi Indonesia menjadi tuan rumah WSBK. Jadwal putaran Indonesia ini digeser 1 minggu dari jadwal yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 November menjadi tanggal 19-21 November 2021. Selain karena adanya faktor teknis seperti pertimbangan logistik dan juga pengiriman barang, balapan ini diundur agar tidak bersamaan dengan final MotoGP yang berlangsung di Valencia.

Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, ini termasuk dalam daftar wisata prioritas yang sedang dikembangkan pemerintah pusat. Jika tidak ada halangan, sirkuit ini diharapkan dapat menjadi venue ajang balapan top MotoGP.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago