[ X ] CLOSE

Istimewa! Ini Rekor Baru Jurgen Klopp di Liverpool

Jurgen Klopp mencatatkan rekor baru sebagai pelatih Liverpool kala membawa timnya mengalahkan Manchester United dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris.
Istimewa! Ini Rekor Baru Jurgen Klopp di Liverpool
SOLOPOS.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Reuters-Carl Recine)

Solopos.com, LIVERPOOL – We have to change from doubters to believers. Now. (Kita harus berubah dari orang yang ragu menjadi orang yang percaya. Sekarang).” Itu adalah kalimat yang dilontarkan Jurgen Klopp saat wawancara perdananya sebagai pelatih Liverpool pada 2015 silam.

Saat itu, Liverpool merupakan tim besar yang minim prestasi dalam beberapa tahun terakhir. Kedatangan Klopp kala itu menciptakan ekspektasi yang tinggi di kalangan suporter bahwa pelatih asal Jerman itu akan membawa The Reds berprestasi. Klopp mengamini hal itu, namun meminta waktu sembari meminta para suporter untuk percaya atas kinerjanya.

Di musim pertamanya, Klopp membawa Liverpool menjadi runner up di dua ajang sekaligus yakni Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Klopp kembali hanya mampu membawa Liverpool menjadi runner up tiga tahun kemudian pada musim 2017/2018 di ajang Liga Champions.

Baca Juga: Data dan Fakta Usai Liverpool Lumat MU di Old Trafford

Baru di musim 2018/2019, trofi pertama Liverpool di era Klopp terjadi. Tak tanggung-tanggung, piala itu didapat di ajang Liga Champions. Setehnya, Liverpool mampu menjuarai UEFA Super Cup 2019, Piala Dunia Antarklub 2020, hingga Liga Premier Inggris musim 2019/2020. Itu menjadi trofi Premier League pertama The Reds setelah penantian 30 tahun.

Kini, setelah sederet trofi yang didapatkan, pelatih berjuluk The Normal One itu memecahkan rekor pribadi. Klopp telah mencatatkan 200 kemenangan sebagai pelatih Liverpool dengan hanya dalam 331 pertandingan. Dia memecahkan rekor yang sebelumnya dicatatkan oleh Kenny Dalglish yang mendapatkan 200 kemenangan dalam 333 pertandingan menangani Liverpool.

Kemenangan ke-200 Klopp itu didapat saat Liverpool melumat Manchester United di Old Trafford, pada akhir pekan lalu. Tak tanggung-tanggung, The Reds menang dengan skor telak 0-5 di kandang sang rival abadi. Mohamed Salah mencetak tiga gol, sedangkan dua gol lainnya dibuat oleh Naby Keita dan Diogo Jota.

“Wow! 200 Kemenangan? Yang penting kami menang hari ini, lalu saya akan minum biar saat jalan pulang nanti. Lalu ketika di rumah, saya akan memikirkan (200 kemenangan) itu ditemani bir,” ujar Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga: Juergen Klopp Puji Sadio Mane Seusai Liverpool Libas Crystal Palace 3 Gol Tanpa Balas

Kemenangan itu juga membuat Klopp menjadi pelatih pertama Liverpool yang mampu membawa klub tersebut menang lima gol tanpa balas di Old Trafford. Klopp juga kini sudah mendampingi Liverpool dalam 229 pertandingan di Premier League, mengungguli catatan yang sebelumnya dipegang Rafael Benitez.

“Saya pikir dia Scouser yang menyamar. Saya tidak berpikir dia benar-benar asli Jerman, dia bertindak seperti orang yang lahir di sini. Karena dia melambangkan semua yang diinginkan orang-orang Liverpool, yang diinginkan klub sepak bola dan kota,” kata kata Dalglish seperti dilansir Liverpoolfc.com.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago