SOLOPOS.COM - Penyerang sekaligus kapten, Cristiano Ronaldo (kanan), melakukan selebrasi seusai rekan setimnya mencetak gol yang membuat timnya batal kalah dari Israel pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Nasional Ramat Gan, Tel Aviv, Jumat (22/3/2013) malam WIB. Portugal sukses mengimbangi Israel dengan skor 3-3. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Penyerang sekaligus kapten, Cristiano Ronaldo (kanan), melakukan selebrasi seusai rekan setimnya mencetak gol yang membuat timnya batal kalah dari Israel pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Nasional Ramat Gan, Tel Aviv, Jumat (22/3/2013) malam WIB. Portugal sukses mengimbangi Israel dengan skor 3-3. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Bek Portugal, Fabio Coentrao berhasil selamatkan Portugal atas kekalahan ketika melawan Israel di Stadion Nasional Ramat Gan, Tel Aviv, Israel, Jumat (22/3/2013) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Portugal melakoni laga berat melawan Israel. Dari rekor pertemuan kedua tim, Portugal hanya menang sekali, kalah dua kali dan seri dua kali, sedang Israel lebih unggul dengan mengantongi tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Pada paruh pertama, Portugal tertinggal 2-1 dari Israel. Portugal sempat menguasai babak awal dengan mencetak gol pada menit kedua melalui sundulan Bruno Alves usai menyambut tendangan sudut dari Miguel Veloso.

Namun di pertengahan paruh pertama tepatnya pada menit ke 24 Israel berhasil menyamakan kedudukan. Melalui serangan cepat yang berhasil dimaksimalkan oleh Tomer Hemed, Israel berhasil mengoyak gawang Portugal.

Tak berhenti disitu, pada menit ke 40 melalui kaki Eden Ben Basat yang memaksimalkan umpan apik Tomer Hemed, Israel menyalip Portugal. Kedudukan 2-1 untuk Israel hingga turun minum.

Pada petengahan paruh kedua Israel semakin memperlebar jarak dengan Portugal Pada menit ke 70 melalui Rami Gershon yang memaksimalkan umpan Bibras Natcho. Kedudukan berubah 3-1 untuk Israel.

Tak tinggal diam, Portugal merespon ketinggalannya dengan cepat. Berselang dua menit, Portugal berhasil mempersempit ketertinggalan. Umpan manis Cristiano Ronaldo yang berhasil dimaksimalkan Helder Postiga pada menit ke 72 sukses mengoyak gawang Israel. Portugal mengubah kedudukan menjadi 2-3.

Tak putus harapan, Portugal akhirnya berhasil mengejar ketertinggalannya. Gol telat Fabio Coentrao di masa injury time, tepatnya menit ke 90+3 sukses menyelamatkan muka  Portugal. Kedudukan berakhir sama kuat 3-3.

Dengan hasil ini kedua negara tersebut berbagi poin. Posisi di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup F tak berubah. Portugal tetap di posisi ketiga dengan torehan delapan poin, sama dengan perolehan Israel, yang menduduki urutan kedua namun lebih unggul selisih gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya