SOLOPOS.COM - Bocah warga Palestina, Huseen Awad, menangisi kematian ayahnya saat upacara pemakaman di Jalur Gaza (JIBI/Harian Jogja/Reuters/Suhaib Salem)

Solopos.com, JAKARTA–Aksi Israel serang Gaza, Palestina belum berakhir. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak umat beragama di Indonesia berdoa bagi terciptanya perdamaian di Palestina, sedangkan khusus bagi umat Islam membacakan qunut nazilah.

“Saya berharap kepada segenap umat beragama untuk terus berdoa supaya segera tercipta perdamaian di sana, sehingga kehidupan bisa kembali normal,” kata Lukman dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Sabtu (12/7/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia menyambung, “Kita doakan agar bangsa Palestina dapat cepat terbebas dari derita dan mereka bisa hidup berdampingan dengan aman dan tenteram bersama bangsa Israel dalam suasana penuh perdamaian.”

Lukman mengatakan bangsa Indonesia wajib meningkatkan solidaritasnya kepada bangsa Palestina yang kini menderita akibat agresi militer Israel yang tak berperikemanusiaan.

Pemerintah RI telah berupaya menghentikan segala aksi kekerasan dan militer, serta meminta PBB mengawal terciptanya gencatan senjata di Palestina, selain memberikan sumbangan 1.000.000 dolar AS dan bantuan kemanusiaan lainnya.

Lukman mengapresiasi upaya pengumpulan bantuan kemanusiaan bagi Palestina oleh masyarakat dan agar bantuan kemanusiaan dari masyarakat tepat sasaran, pemerintah terus berkomunikasi dengan otoritas Palestina.

“Jangan sampai bentuk bantuan yang dihimpun dari masyarakat bukan yang dibutuhkan oleh warga Palestina, atau adanya bantuan tersebut malah menimbulkan persoalan baru,” kata Lukman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya